Sukses


Dewa United Boyong 2 Pemain Baru Jelang Kick-off Musim Baru BRI Liga 1

Bola.com, Tangerang - Dewa United terus bermanuver pada bursa transfer. Tim berjulukan Tangsel Warriors itu memboyong dua pemain baru menjelang sepak mula BRI Liga 1 2022/2023.

Dewa United mengumumkan kedatangan Risna Prahalabenta dan Mochammad Zaenuri pada Jumat (22/7/2022) atau sehari sebelum BRI Liga 1 dimulai.

Dewa United merekrut Risna Prahalabenta dari Persik Kediri, sementara Mochammad Zaenuri dari Persebaya Surabaya.

Keduanya berposisi sebagai bek. Dewa United memang kekurangan palang pintu karena baru punya tiga pemain di posisi itu.

2 dari 6 halaman

3 Bek Tengah Dewa United

Ketiganya adalah Risto Mitrevski, Achmad Faris, dan Randy May. Keberadaan Risna Prahalabenta dan Mochammad Zaenuri membuat lini belakang Dewa United telah lengkap.

"Selamat datang untuk Risna. Kami sangat senang dengan kehadiran dia karena tim pelatih memang membutuhkan sosok pemain belakang seperti dia," kata CEO Dewa United, Ardian Satya Negara dinukil dari laman klub.

"Secara usia, Risna juga tergolong pemain muda tapi pengalamannya bersama tim-tim Liga 1 cukup banyak. Sama seperti pemain lainnya yang baru bergabung, kami berharap proses adaptasinya tidak menemui kendala," ujarnya.

3 dari 6 halaman

Bajak Mochammad Zaenuri

Dewa United secara mengejutkan bisa membajak Mochammad Zaenuri. Pasalnya, pemain berusia 27 tahun itu baru bergabung dengan Persebaya pada musim ini.

"Kami menyambut baik kedatangan Zaenuri di tim ini. Tim pelatih juga memang ingin menambah opsi untuk lini pertahanan," tutur Ardian.

"Dengan kehadiran Zaenuri, maka kedalaman skuad kami terutama di lini pertahanan akan semakin dalam. Situasi yang cukup baik mengingat padatnya jadwal kompetisi Liga 1," jelasnya.

4 dari 6 halaman

Lawan Persis

Dewa United adalah tim pendatang baru di BRI Liga 1 2022/2023. Klub berjulukan Tangsel Warriors itu berstatus klub promosi setelah menjadi runner-up Liga 1 musim lalu.

Dewa United akan memulai kampanyenya dengan melawan rivalnya di Liga 2 musim lalu, Persis Solo di Stadion dr. H. Moch. Soebroto, Magelang pada Senin (25/7/2022).

5 dari 6 halaman

Jadwal Pekan Pertama BRI Liga 1 2022/2023

Sabtu, 23 Juli 2022

  • PSIS Semarang Vs RANS Nusantara FC
  • PSS Sleman Vs PSM Makassar
  • Madura United Vs Barito Putera
  • Bali United Vs Persija Jakarta

Minggu, 24 Juli 2022

  • Borneo FC Samarinda Vs Arema FC
  • Bhayangkara FC Vs Persib Bandung

Senin, 25 Juli 2022

  • Persis Solo Vs Dewa United
  • Persita Tangerang Vs Persik Kediri
  • Persikabo 1973 Vs Persebaya Surabaya
6 dari 6 halaman

Persaingan BRI Liga 1 Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer