Sukses


Resmi, BRI Liga 1 Jadi Titel Kompetisi 2022 / 2023

Bola.com, Gianyar - BRI masih setia dengan Liga 1. BRI kembali menjadi sponsor utama kompetisi dengan titel BRI Liga 1 2022/2023.

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) menggelar launching BRI Liga 1 pada Sabtu (23/7/2022) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Launching BRI Liga 1 dihadiri oleh Ketua PSSI, Mochamad Iriawan, Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, Direktur SCM, Harsiwi Achmad, hingga Wakil Direktur utama BRI, Catur Budi Harto.

Selain BRI, Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group tetap menjadi official broadcaster BRI Liga 1.

2 dari 6 halaman

Digelar dengan Baik

BRI telah menjadi sponsor BRI Liga 1 sejak musim lalu. Wakil Direktur Utama BRI, Catur Budi Harto menganggap bahwa kompetisi sudah berjalan dengan baik.

"Berkaca dari musim lalu saat menjadi bagian BRI Liga 1, kami menilai bahwa kompetisi diselenggarakan dengan sangat baik. Mulai dari sisi olahraga, hiburan, dampak sosial, hingga ekonomi masyarakat," jelas Catur Budi Harto.

Selain BRI dan Emtek Group, BRI Liga 1 musim ini juga disponsori oleh KukuBima, Shopee, Le Minerale, dan Luwak White Coffee.

3 dari 6 halaman

Pernyataan Ketua PSSI

Sementara itu, Ketua PSSI, Mochamad Iriawan mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dan para sponsor BRI Liga 1.

Iriawan juga menjelaskan alur perizinan untuk menggelar BRI Liga 1 mulai dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), hingga Mabes Polri.

"Terima kasih kepada pemerintah. Tanpa pemerintah, kompetisi tidak akan jelas. Kami harus mendapatkan rekomendasi dari Kemenkes, Kemenpora, Satgas COVID-19, baru rapat koordinasi dua kali," tutur Iriawan.

4 dari 6 halaman

Ucapan Terima Kasih kepada Sponsor

"Rapat koordinasi pertama dengan Mabes Polri, setelah itu bersama Kemenpora baru kepolisian memberikan izin," papar pria yang karib dipanggil Iwan Bule tersebut.

"Kami bangga sekali dengan Pak Presiden Joko Widodo yang begitu atensi dengan sepak bola. Terima kasih kepada para sponsor, BRI, Emtek Group, KukuBima, Shopee, Le Minerale, dan Luwak White Coffee," ujar Iriawan.

5 dari 6 halaman

Jadwal Pekan Pertama BRI Liga 1 2022/2023

Sabtu, 23 Juli 2022

PSIS Semarang Vs RANS Nusantara FC

PSS Sleman Vs PSM Makassar

Madura United Vs Barito Putera

Bali United Vs Persija Jakarta

Minggu, 24 Juli 2022

Borneo FC Samarinda Vs Arema FC

Bhayangkara FC Vs Persib Bandung

Senin, 25 Juli 2022

Persis Solo Vs Dewa United

Persita Tangerang Vs Persik Kediri

Persikabo 1973 Vs Persebaya Surabaya

6 dari 6 halaman

Persaingan BRI Liga 1 Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer