Sukses


3 Alasan BRI Setia Jadi Sponsor Utama Liga 1

Bola.com, Gianyar - Wakil Direktur Utama BRI, Catur Budi Harto mengungkapkan tiga penyebab pihaknya tetap mensponsori BRI Liga 1 di musim ini.

Untuk kedua kalinya secara berturut-turut, BRI menjadi sponsor utama Liga 1 dengan titel BRI Liga 1 2022/2023.

BRI baru saja menggelar launching BRI Liga 1 bersama PSSI, PT Liga Indonesia Baru (LIB), dan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (23/7/2022) sore WIB.

"Pertama, dalam rangka mendukung sepak bola Tanah Air. Tahun lalu banyak disiarkan tanpa penonton. Tahun ini harapannya gairah meningkat dengan adanya penonton," ujar Catur Budi Harto.

2 dari 6 halaman

Liga 1 Sejalan dengan BRI

"Kedua, dari sisi ekonomi. Kompetisi tentunya menghidupkan mata rantai ekonomi kerakyatan melalui industri sepak bola nasional," imbuh Catur Budi Harto.

"Ketiga, sepak bola adalah olahraga rakyat dengan jumlah penggemar terbanyak di Indonesia. Ini sejalan dengan BRI yang nasabahnya banyak yang ingin menggandeng stakeholder sebanyak-banyaknya melalui BRImo."

"Di olahraga ini, yang pada partai pembuka diperkirakan akan dihadiri 20 ribu lebih dan 236 laga live di Indosiar, adalah hal menarik untuk memasarkan produk BRImo," tutur Catur Budi Harto.

3 dari 6 halaman

Kompetisi Berjalan Sukses

BRI setia menjadi pendukung penuh BRI Liga 1 lantaran menganggap kompetisi musim lalu yang bergulir tanpa penonton di tengah pandemi COVID-19 berjalan sukses.

"Berkaca dari musim lalu, kami menilai bahwa kompetisi terselenggara dengan sangat baik dari sisi olahraga, hiburan, dampak sosial, dan eknomi masyarakat," ujar Catur Budi Harto.

"Ini merupakan tahun kedua dan berturut-turut bagi BRI menjadi titel sponsor. Kami menyampaikan apresiasi kepada PSSI dan PT LIB yang telah memberikan kesempatan kepada kami untuk menjadi bagian dalam BRI Liga 1," ucapnya.

4 dari 6 halaman

Harapan BRI

Catur Budi Harto berharap dengan keputusan BRI untuk tetap mensponsori BRI Liga 1 makin menggerakan roda perekenomian yang berdampak positif terhadap usaha mikro kecil menengah (UMKM).

"Tentunya kami berharap pergerakan ekonomi berjalan. Pedagang asongan dan lain-lain makin berkembang. Nonton bareng makin maju," ujarnya.

"Lalu memunculkan talenta-talenta muda yang bergairah. Karena sepak bola sudah tatap muka, kami membawa brand BRImo. Kami berharap semua pakai BRImo," tuturnya.

5 dari 6 halaman

Hasil dan Jadwal Pekan Pertama BRI Liga 1 2022/2023

Sabtu, 23 Juli 2022

PSIS Semarang 1-1 RANS Nusantara FC

PSS Sleman Vs PSM Makassar

Madura United Vs Barito Putera

Bali United Vs Persija Jakarta

Minggu, 24 Juli 2022

Borneo FC Samarinda Vs Arema FC

Bhayangkara FC Vs Persib Bandung

Senin, 25 Juli 2022

Persis Solo Vs Dewa United

Persita Tangerang Vs Persik Kediri

Persikabo 1973 Vs Persebaya Surabaya

6 dari 6 halaman

Persaingan BRI Liga 1 Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer