Sukses


Hasil BRI Liga 1: PSIS dan RANS Nusantara Berbagi Angka di Partai Pembuka

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang dan Rans Nusantara dipaksa berbagi angka dalam laga pekan pertama BRI Liga 1 2022/2023. Kedua tim bermain dengan skor akhir 1-1 di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu (23/7/2022) sore.

Peluang pertama laga ini lahir dari PSIS Semarang di menit ketujuh. Bermula dari umpan Fredyan Wahyu, bola disambut dengan sundulan oleh Hari Nur Yulianto dan mengarah ke gawang. Sayang, kiper Hilman Syah masih bisa menepisnya.

PSIS jadi tim yang mendominasi permainan di laga ini. Pada menit ke-20, giliran Jonathan Cantillana yang melepas tembakan ke arah gawang Rans Nusantara. Namun, sepakannya belum menemui sasaran.

Rachmad Hidayat yang mengisi posisi sayap PSIS juga tidak ketinggalan mencoba memberi ancaman di menit ke-33. Dia memanfaatkan umpan dari Jonathan Cantillana, yang lagi-lagi masih bisa dihalau Hilman Syah.

2 dari 6 halaman

Sengit

Rans Nusantara baru memberi ancaman ke gawang PSIS memasuki menit ke-37. Bahkan, mereka melakukan serangan bertubi-tubi. Ini bermula dari upaya Makan Konate di dalam kotak penalti dengan memberi bola pada Mitsuru Maruoka.

Maruoka melepas tembakan tepat sasaran yang masih bisa diamankan oleh Ray Redondo dengan kakinya. Bola muntah kemudian disambar oleh Alfin Tuasalamony dengan tembakan mendatar yang mengenai tiang gawang PSIS.

Hanya dua menit berselang, Rans Nusantara kembali membangun serangan cepat dan merepotkan PSIS. Kali ini David Laly yang berlari menuju pertahanan lawan dan melepas tembakan, namun sepakannya melambung.

Kedua tim masih terus mencoba mencetak gol terlebih dahulu. Namun, skor kacamata alias 0-0 untuk sementara tak terhindarkan karena tak ada gol yang tercipta di paruh pertama.

3 dari 6 halaman

Babak II

Di awal babak kedua, terdapat dua peluang Taisei Marukawa yang merepotkan pertahanan Rans Nusantara, yakni pada menit ke-49 dan ke-54. Namun, semuanya tidak mengarah ke gawang yang dikawal Hilman Syah.

Upaya PSIS untuk mencetak gol dulu melahirkan peluang lagi di menit ke-58. Adalah Hari Nur Yulianto yang mengirim umpan terobosan kepada Oktafianus Fernando. Sayang, sepakan Oktafianus masih melenceng dari gawang Rans Nusantara.

Rans Nusantara sendiri tidak tinggal diam dengan mencoba melancarkan serangan balasan. Di menit ke-64, Edo Febriansyah memanfaatkan bola umpan tarik dari Ady Setiawan. Edo mencoba menembak, namun masih melambung.

Dua menit kemudian, Edo mencoba mengirim umpan silang kepada Makan Konate yang ada di jantung pertahanan PSIS. Bola mengenai Frendi Saputra yang kemudian mengarah ke gawang PSIS sendiri. Ray Redondo masih sigap menangkapnya.

4 dari 6 halaman

Berbalas Gol

Memasuki menit ke-72, PSIS mendapatkan hadiah penalti setelah Oktafianus yang sedang membawa bola dijatuhkan David Laly dengan mendorongnya. Wasit Yeni Krisdianto menunjuk titik putih dan ini melahirkan protes dari Rans Nusantara.

Ofisial Rans Nusantara sampai mengerumuni wasit, bahkan pelatih Rahmad Darmawan juga menunjuk wajah wasit. Keputusan tidak diubah. Di menit ke-76, Taisei Marukawa yang jadi eksekutor penalti sukses menceploskan bola ke gawang Rans.

Keunggulan PSIS dengan skor 1-0 ini membuat laga berlangsung panas. Rans berhasil mencetak gol balasan di menit ke-85 lewat Makan Konate. Kerja samanya dengan Edo sukses diselesaikan dengan gol di depan gawang PSIS dan membuat skor menjadi 1-1.

Kedua tim masih saling menyerang demi mengemas tiga poin. Namun, tak ada tambahan gol yang tercipta dan PSIS serta Rans Nusantara dipaksa berbagi angka. Hasil ini membuat kedua tim sama-sama memperoleh satu poin.

5 dari 6 halaman

Daftar Susunan Pemain

PSIS (4-3-3): Ray Redondo (kiper); Frendi Saputra, Alie Sesay, Wahyu Prasetyo, Alfeandra Dewangga (belakang); Fredyan Wahyu, Delfin Rumbino, Jonathan Cantillana (tengah); Rachmad Hidayat, Hari Nur Yulianto, Taisei Marukawa (depan)

Pelatih: Sergio Alexandre

Rans Nusantara (4-3-3): Hilman Syah (kiper); Ady Setiawan, OK John, Victor Sallinas, Edo Febriansyah (belakang); Fadilla Akbar, Mitsuru Maruoka, Makan Konate (tengah); Alfin Tuasalamony, Septian Bagaskara, David Laly (depan)

Pelatih: Rahmad Darmawan

6 dari 6 halaman

Tengok Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer