Sukses


BRI Liga 1: Minus Sejumlah Pilar, Persib Tetap Incar Kemenangan atas Bhayangkara FC

Bola.com, Bekasi - Gelandang naturalisasi Persib Bandung, Marc Klok tetap mengusung target kemenangan di laga perdana BRI Liga 1 2022/2023 kontra Bhayangkara FC meski kehilangan beberapa pemainnya.

Persib Bandung akan dijamu Bhayangkara FC di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Minggu (24/7/2022) malam pukul 20.45 WIB.

"Saya pikir meski coach sudah bilang ada beberapa pemain cedera saat ini tapi kami dengan pemain lainnya melihat besok harus bermain maksimal dan kami mau menang. Ini target kami untuk pertandingan pertama," jelas Marc Klok dalam sesi jumpa pers di Cikarang, Bekasi.

2 dari 7 halaman

Fokus

Yang penting lanjut Klok, ia dan rekan-rekannya di tim tetap fokus melihat ke depan untuk menghadapi laga perdana Liga 1 musim ini. Terlebih, kompetisi musim ini kembali dimulai dengan dukungan langsung dari suporter.

"Kami rindu sekali (pertandingan dengan ada suporter). Dan pertandingan kembali berjalan dengan format home and away untuk Liga ini. Kami juga senang punya skuat yang lebih baik untuk musim ini," ungkap Klok.

3 dari 7 halaman

Buta Kekuatan The Guardian

Disinggung kekuatan Bhayangkara FC, pemain bernomor punggung 10 di Persib mengaku belum tahu kekuatan The Guardians sepenuhnya kecuali Anderson Salles.

"Saya tahu bahwa bek mereka, Anderson punya free kick dan set piece yang bagus. Tapi secara keseluruhan saya belum tahu siapa pemain baru atau pemain mereka yang punya kualitas," cetus Klok.

"Kami lihat besok saja. Sekarang saya fokus saja untuk Persib, fokus sama pemain kami dan ini lebih penting daripada melihat pemain Bhayangkara," tambah Klok.

4 dari 7 halaman

Skuad Pincang

Pelatih Persib Robert Alberts memboyong 21 pemain untuk persiapan lawan Bhayangkara FC, sedang sembilan pemain ditinggalkan lantaran beberapa diantaranya masih dibekap cedera 

Ke-sembilan pemain yang ditinggalkan itu yakni, I Made Wirawan, Teja Paku Alam, Victor Igbonefo, Ciro Alves, Ezra Walian, Febri Hariyadi, Ferdiansyah, Ricky Kambuaya, dan Eriyanto,

5 dari 7 halaman

Badai Cedera

Media Officer Persib, Jatnika Sadili menyebutkan pemain yang ditinggalkan itu memang sedang pemulihan dari cedera yang dialaminya. Bahkan, satu pemain Febri Hariyadi pun menjadi deretan pemain yang ditinggalkan setelah beberapa tahun ini selalu diandalkan.

"Febri Hariyadi masih butuh waktu pemulihan cederanya. Dia cedera pada bagian pahanya," cetus Jatnika sebelum bertolak ke Cikarang, Bekasi.

Sementara dari 21 pemain yang diboyong diantaranya ada tiga pemain muda, seperti Kakang Rudianto, Robi Darwis, dan Ridwan Ansori. Tiga Wonderkid Maung Bandung ini tidak menutup kemungkinan diturunkan Robert dilaga perdana Liga 1 musuim ini.

6 dari 7 halaman

Jadwal Pertandingan

Pekan 1 BRI Liga 1 2022/2023

  • Bhayangkara FC Vs Persib Bandung
  • Minggu, 24 Juli 2022
  • Stadion Wibawa Mukti, CIkarang
  • Kick-off: 20.45 WIB
7 dari 7 halaman

Yuk Lihat Jejak Persib

Video Populer

Foto Populer