VIDEO: Highlights BRI Liga 1, PSS Sleman Kalah dari PSM Makassar di Kandang

VIDEO: Highlights BRI Liga 1, PSS Sleman Kalah dari PSM Makassar di Kandang

- PSS Sleman gagal memanfaatkan kesempatan bermain dengan meraih kemenangan pada pekan pertama BRI Liga 1 2022/2023, Sabtu (23/7/2022) malam hari WIB. Bermain di Stadion Maguwoharjo, tim tuan rumah kalah 1-2 dari PSM Makassar.

Wiljan Pluim mengantarkan PSM Makassar unggul 1-0 atas PSS Sleman dengan golnya pada babak pertama, tepatnya menit ke-17. Gol Pluim tercipta setelah ia memanfaatkan bola liar di depan mulut gawang.

Bola menjadi liar setelah hasil tembakan dari Rasyid Bakri membentur tiang kiri gawang. Wiljan Pluim memanfaatkan situasi dengan melakukan tendangan dengan tumitnya untuk mendaratkan bola ke dalam gawang PSS Sleman.

Pada menit ke-28, Wiljan Pluim kembali menjadi mimpi buruk bagi PSS. Pemain asing PSM tersebut menorehkan gol keduanya setelah mendapat bola dari Everton Nascimento, yang berhasil memanfaatkan peluang setelah terjadinya blunder oleh pemain tim tuan rumah.

PSS baru bisa membobol gawang PSM pada menit ke-88. Gol tersebut dicetak Tallysson Duarte dengan tandukan kepala. Ia berhasil memanfaatkan dengan baik umpan silang melambung yang mengesankan dari Jose Pedro.

Pada masa injury time, menit ke-94, PSS hampir membobol gawang tim tamu. Namun, bola hasil tandukan Fandi Eko Utomo belum bisa mendarat ke dalam gawang tim lawan.

Skor 2-1 untuk keunggulan PSM Makassar atas PSS Sleman bertahan hingga pertandingan usai. Seperti apa serunya laga tersebut? Para pembaca bisa melihatnya dalam tayangan highlights BRI Liga 1 di atas.

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 23 July 2022, 20:58 WIB

Video Terkait

Spotlights