Sukses


BRI Liga 1: Ini Kunci Kemenangan Telak 8-0 Madura United atas Barito Putera

Bola.com, Pamekasan - Madura United mengawali BRI Liga 1 2022/2023 dengan luar biasa. Tak tanggung-tanggung, mereka melumat Barito Putera dengan skor 8-0 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamellingan, Pamekasan, Sabtu (23/7/2022).

Lulinha menjadi bintang kemenangan pada pertandingan ini. Penggawa asal Brasil itu berhak membawa pulang bola pertandingan selepas membukukan hattrick berkelas.

Pelatih Madura United, Fabio Lefundes, mengaku tak menyangka pertandingan bakal berakhir dengan skor fantastis. Tak hanya lini serang yang tampil brilian, ia turut memuji ketangguhan pertahanan timnya yang mampu menggagalkan setiap peluang lawan.

"Satu pertandingan berbeda, karena tidak biasa terjadi skor seperti ini. Kami mulai pertandingan dengan kerja keras, mereka punya dua peluang untuk cetak gol. Tetapi kami kuat di sisi pertahanan," jelasnya.

 

2 dari 5 halaman

Barito Putera Banyak Meninggalkan Lubang

Pelatih asal Brasil itu tak ragu membeberkan analisanya terkait pertandingan tersebut. Menurutnya, Madura United berhasil menjalankan dengan sempurna instruksi yang diberikan untuk mengkesploitasi kelemahan Barito Putera.

Ia mencontohkan terjadinya gol pertama dan kedua yang diciptakan oleh Ricki Ariansyah dan Lulinha. Pria berusia 49 tahun itu menyebut bila kedua gol itu sudah sesuai dengan latihan Slamet Nurcahyono dkk. selama ini.

"Kami berhasil mengontrol pertandingan dan mengeksplorasi semua ruang kosong di pertahanan mereka," jelasnya.

 

3 dari 5 halaman

Kerja Keras Staf Pelatih

Kegagalan menyesakkan di Piala Presiden 2022 merupakan tamparan keras bagi klub berjuluk Laskar Sape Kerrap itu. Mereka harus tersingkir secara tragis lantaran bertengger di peringkat empat Grup B.

Mereka hanya berhasil menaklukkan Persija Jakarta yang tak menurunkan skuad terbaiknya di turnamen pramusim. Selebihnya, mereka kesulitan melawan Borneo FC Samarinda, RANS Nusantara FC, dan Barito Putera.

"Saya mau berterima kasih atas kerja keras tim pelatih. Saya bicara sama kalian dan saya yakin tidak ada yang bisa bekerja keras seperti kami di tahun ini. Bersama tim pelatih saya bikin kerja luar biasa bersama, termasuk kitman, dokter, fisioterapis, dan semua orang di klub," tandasnya.

4 dari 5 halaman

Hasil Pertandingan BRI Liga 1:

Sabtu, 23 Juli 2022

  • PSIS Semarang 1 - 1 RANS Nusantara FC
  • PSS Sleman 1 - 2 PSM Makassar
  • Madura United 8 - 0 Barito Putera
  • Bali United 0 - 1 Persija Jakarta 
5 dari 5 halaman

Simak Posisi Madura United di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer