Sukses


BRI Liga 1: Hadapi Arema, Kapten Borneo FC Ingin Balas Kekalahan Final Piala Presiden 2022

Bola.com, Jakarta - Borneo FC kembali bersua dengan Arema FC pada Minggu, (24/7/2022) di Stadion Segiri, Samarinda. Kali ini kedua tim saling sikut di matchday pertama BRI Liga 1 2022/2023.

Kedua tim sebelumnya dua kali berjumpa dalam final home and away Piala Presiden 2022. Kala itu Arema menang dengan agregat 1-0. Kini, Borneo FC seperti punya kesempatan membalasnya.

"Apa yang terjadi di Piala Presiden sudah kami lupakan. Sekarang fokus untuk Liga 1. Semua sudah tahu, lawan Arema kami harus membalas sekarang,” kata kapten tim Borneo FC, Diego Michiels.

Seperti diketahui, di Piala Presiden, Arema merusak pesta juara yang disiapkan Borneo di Stadion Segiri. Karena final kedua pada 17 Juli berlangsung di Samarinda. Ternyata, laga itu berakhir tanpa gol. Sementara mereka kalah di Malang 0-1.

 

 

 

 

2 dari 5 halaman

Motivasi Besar

Diego dan rekan-rekannya tentu punya motivasi besar untuk mengobati kekecewaan fans Borneo FC. Apalagi kini mereka dapat dukungan besar ketika bermain di kandang sendiri.

"Pertandingan pertama di Liga 1 langsung bertemu Arema, saya pikir tidak perlu memberi motivasi lagi kepada teman-teman. Karena semua sudah tahu, lawan Arema kami harus membawa kemenangan,” jelas pemain naturalisasi Indonesia ini.

Secara permainan, sebenarnya Borneo lebih agresif. Mereka memperlihatkan sepakbola menyerang. Kini mereka harus mencari solusi untuk membongkar pertahanan Arema yang dikenal kokoh. Saat dua kali berjumpa Arema di final Piala Presiden, Borneo tak sanggup mencetak gol.

 

3 dari 5 halaman

Hafal dengan Karakter Arema

Sebenarnya, Diego dan pemain Borneo sudah hafal dengan cara bermain Arema. Tim berjuluk Singo Edan itu memilih bertahan dan mengandalkan serangan balik.

Diego sendiri musim lalu sempat berkostum Arema. Jadi dia sudah memahami seperti apa karakter pelatih Arema, Eduardo Almeida.

 

4 dari 5 halaman

Arema Punya Banyak Pemain Berkualitas

Bedanya, saat ini Arema punya banyak pemain lokal berkualitas. Seperti Evan Dimas, Adam Alis, Gian Zola dan lainnya. Para pemain itu yang bisa mengalirkan serangan balik cepat.

Ditambah lagi Arema punya striker alumni kasta tertinggi Liga Portugal, Abel Camara. Striker yang mencetak gol tunggal di final Piala Presiden. Jadi Diego bakal lebih rapat mengawal striker 32 tahun tersebut.

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Klasemen BRI Liga 1 2022/2023

Video Populer

Foto Populer