Sukses


Jacksen F Tiago Ingin Kota Solo Full Senyum pada Laga Perdana Persis di BRI Liga 1 2022 / 2023

Bola.com, Solo - Duel dua tim promosi akan tersaji di pekan perdana BRI Liga 1 2022/2023. Dalam laga ini Persis Solo akan menjadi tuan rumah untuk Dewa United pada Senin (25/7/2022) sore WIB nanti.

Pelatih Persis Solo, Jacksen F. Tiago memiliki tekad besar jelang laga ini. Ia ingin membuat warga Solo full senyum selepas laga ini. Tentu saja caranya dengan membawa Persis meraih tiga poin.

"Dukungan dan doa itu sesuatu yang kami harapkan. Semoga kita bisa membuat Solo full senyum," harap Jacksen.

Seperti diketahui, Persis Solo melalui Piala Presiden 2022 dengan hasil yang kurang memuaskan. Namun, itu tak akan jadi halangan buat Syamsul Arif dkk. untuk berjuang memberikan tiga poin pada laga pembuka BRI Liga 1 2022/2023.

2 dari 5 halaman

Bukan di Stadion Manahan

Pada laga yang berlangsung Senin (25/7/2022) sore WIB nanti Persis tak akan menjamu Dewa di Manahan. Sebab, Stadion Manahan akan segera digunakan dalam acara pembukaan ASEAN Paragames 2022.

Untuk sementara Persis Solo harus mengungsi ke stadion lain. Ketika menjamu Dewa United, Persis akan menggunakan Stadion Moch. Soebroto di Magelang untuk menjadi kandang sementara mereka.

Seharusnya ini tidak jadi halangan buat suporter Persis karena jarak Solo-Magelang tidak terlalu jauh. Basis fans Laskar Mahesa Jenar di Magelang dan sekitarnya juga masih masif.

3 dari 5 halaman

Tak Masalah Jauh dari Rumah

Menghadapi laga perdana liga dengan bermain di stadion yang berada di luar kota tentu menjadi tantangan tersendiri bagi Persis Solo. Apalagi status mereka di sini sebagai tuan rumah.

Meski demikian, Jacksen tampak tidak terlalu khawatir. Ia merasa psikologis para pemain asuhannya tidak akan terpengaruh.

"Tidak ada kekhawatiran bermain di luar kandang, saya tidak ada keraguan terhadap mental pemain meski bermain di luar kandang kami," tegas Jacksen.

4 dari 5 halaman

Tebus Performa Buruk di Piala Presiden 2022

Persis Solo bunya beban tersendiri menyambut laga perdana di BRI Liga 1 2022/2023 ini. Mereka harus tampil baik untuk menebus penampilan buruk di Piala Presiden 2022 lalu.

Saat itu, Persis Solo gagal lolos dari fase grup. Padahal mereka punya banyak pemain dengan nama besar. Selain itu saat itu Laskar Sambernyawa juga berstatus sebagai tuan rumah.

Persis Solo saat itu menjadi juru kunci Grup A. Tim asuhan Jacksen F. Tiago hanya bisa memiliki dua poin dari lima laga.

5 dari 5 halaman

Persaingan BRI Liga 1 Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer