Sukses


BRI Liga 1: Bakal Bertandang ke Markas Persija dan Persikabo 1973, Persis Punya 3 Hal yang Perlu Dievaluasi

Bola.com, Magelang - Persis Solo secera menyakitkan kalah 2-3 dari Dewa United dalam laga pekan pertama BRI Liga 1 2022/2023. Dalam laga yang digelar di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Senin (25/7/2022) sore, Laskar Sambernyawa mengawali kompetisi dengan hasil mengecewakan.

Kekalahan ini tentu bukan menjadi awal yang diinginkan oleh Persis Solo. Apalagi dalam dua laga selanjutnya, Persis akan menghadapi Persija Jakarta pada 31 Juli dan Persikabo 1973 pada 7 Agustus 2022. Dua laga tersebut pun digelar di kandang lawan.

Pelatih Persis Solo, Jacksen Tiago, mengakui beratnya dua laga tandang beruntun itu. Namun, ia bakal melakukan evaluasi kepada skuad Persis Solo.

 

 

2 dari 6 halaman

3 Hal yang Jadi Fokus Jacksen

Ada tiga hal yang menjadi fokus Jacksen, yaitu berkonsentrasi pada awal laga, pelanggaran yang terlalu banyak di area pertahanan sendiri, dan koordinasi ketika mendapatkan tekanan dalam situasi set-piece.

"Jelas kalau bicara aspek evaluasi, pertama proses gol terlalu cepat. Konsentrasi kami perlu ditingkatkan. Organisasi menghadapi set-piece sudah dilakukan dalam latihan, dan menghindari pelanggaran di area pertahanan," lanjut pelatih Persis Solo itu.

 

3 dari 6 halaman

Kesalahan Berulang

Dalam laga melawan Dewa United, gawang Persis Solo sudah kebobolan ketika babak pertama baru berjalan dua menit. Gol itu dicetak oleh penyerang asing Dewa United, Karim Rossi.

Rupanya itu bukan kali pertama gawang Persis kebobolan pada awal laga. Dalam laga uji coba melawan Persik Kediri belum lama ini, gawang mereka juga sudah kebobolan pada menit keempat.

 

4 dari 6 halaman

Jadi Sorotan Jacksen

Hal itu menjadi perhatian khusus bagi Jacksen Tiago. Ia tidak ingin Taufiq Febryanto dan kawan-kawan terus mengulangi kesalahan yang sama.

"Kemarin melawan Persik Kediri pada menit keempat, tapi ini masih tetap terjadi. Saya merasa perlu ada hal-hal yang lazim pelatih lakukan," tegas pelatih Persis Solo itu.

 

5 dari 6 halaman

Hasil Buruk di Piala Presiden Berlanjut

Persis Solo sudah meraih hasil buruk sejak turnamen pramusim Piala Presiden 2022. Berstatus sebagai tuan rumah Grup A, Persis gagal lolos dari fase grup.

Bahkan Persis gagal mendulang satu pun kemenangan. Dalam lima laga, Fabiano Beltrame dan kawan-kawan hanya mampu mengoleksi dua poin saja.

Rupanya hasil buruk di pramusim masih terbawa ke Liga 1. Persis belum meraih kemenangan hingga menjalani laga pekan pertama BRI Liga 1 2022/2023.

Bahkan dalam laga uji coba melawan Persik Kediri setelah Piala Presiden 2022, Persis Solo hanya mampu bermain imbang 1-1.

6 dari 6 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer