Sukses


Pengakuan Jujur Robi Darwis Setelah Jadi Starter Persib di BRI Liga 1: Saya Blunder, tapi..

Bola.com, Bandung - Pemain Persib Bandung, Robi Darwis mengaku masih ada kendala ketika menjalani debut sebagai starter Maung Bandung saat melawan Bhayangkara FC dalam laga perdana BRI Liga 1 2022/2023, Minggu (24/7/2022).

Walau demikian pemain jebolan Diklat Persib ini mengaku bersyukur diberi kesempatan bermain sekaligus menjadi starter Persib dalam laga perdana Liga 1 musim ini.

"Alhamdulilah diberi kesempatan untuk debut dan berjalan lancar walaupun ada beberapa kendala, mungkin itu kesalahan fatal dan menurut saya itu sebagian dari proses," jelas Robi Darwis usai sesi latihan di Stadion Persib Bandung, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa (26/7/2022).

2 dari 6 halaman

Blunder

Satu hal yang pasti lanjut Robi, sebagai pemain muda tentu akan terus belajar untuk memperbaiki segala kekurangan dan kesalahan pada laga awal.

"Seperti kemarin melawan Bhayangkara FC), saya melakukan kesalahan fatal dan akan saya perbaiki, tidak akan diulangi lagi. Itu jadi sebuah proses untuk lebih baik lagi," cetus Robi.

"Tapi itu jadi pengalaman sekali buat saya bagaimana bermain lebih dewasa dengan teman-teman di dalam tim yang usianya di atas saya," tambah Robi..

3 dari 6 halaman

Siap Jika Diturunkan Lagi

Pemain bernomor punggung 6 di Persib ini pun mengaku siap kembali bermain jika dipercaya pelatih saat laga kandang lawan Madura United, Sabtu (30/7/2022) sore di Stadion GBLA, Kota Bandung.

"Untuk lawan Madura United, tentunya kiami sudah mempersiapkan dan kami mengantisipasi pemain yang berbahaya dan merepotkan," ungkap Robi Darwis mengakhiri

4 dari 6 halaman

Komentar Robert Alberts

Gelandang berusia 18 tahun itu mendapat kepercayaan untuk tampil sebagai starter. Namun dalam laga tersebut, Robi melakukan blunder sehingga timnya kebobolan pada menit ke-38.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, memuji penampilan Robi pada pertandingan tersebut. Terlepas dari blunder, menurut Robert, Robi tampil cukup baik di lini tengah.

"Robi menjalani laga pertamanya dan saya memberinya selamat karena menjalankan tugasnya dengan baik pada laga debutnya," kata Robert selepas laga.

5 dari 6 halaman

Tantangan

Pelatih berusia 67 tahun ini mengatakan tidak mudah bagi pemain muda bermain di kasta tertinggi. Sebab, intensitas permainan kedua tim cukup tinggi sehingga menguras banyak tenaga.

"Ada perbedaan antara bermain di level akademi dengan di tim utama pada level tertinggi seperti ini. Jadi dia sudah tampil dengan baik," ungkapnya.

6 dari 6 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer