Sukses


BRI Liga 1: Alfin Tuasalamony Diragukan Tampil Bela RANS Nusantara Hadapi PSS, RD Tidak Khawatir

Bola.com, Bogor - RANS Nusantara akan menjamu PSS Sleman pada pekan kedua BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (29/7/2022).

Kekuatan RANS Nusantara berpotensi sedikit berkurang dengan absennya satu pemain pilarnya. Alfin Tuasalamony masih diragukan tampil saat menghadapi PSS Sleman.

Hal itu disampaikan langsung Pelatih RANS Nusantara Rahmad Darmawan. Menurut Rahmad Darmawan, Alfin mengalami masalah pada paha sehingga masih dipantau tim dokter.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Tetap Tenang

Jika Alfin Tuasalamony absen, pelatih yang akrab dipanggil RD itu menegaskan dirinya tidak khawatir karena masih memiliki pemain lainnya.

"Ada satu pemain yang masih kita pantau hingga besok sebelum pertandingan. Dia adalah Alfin Tuasalamoni, dia mengalami sedikit masalah pada lututnya. Semoga bisa kita mainkan," kata Rahmad Darmawan dalam jumpa pers di Stadion Pakansari, Kamis (28/7/2022).

"Alvin mengalami rasa nyeri di antara lutut diseputar persendian. Tapi kemaren mri enggak terlalu parah, hanya butuh istirahat semingguan. tapi Saya akan yakinkan lagi cederanya," tambahnya.

3 dari 6 halaman

Siap Tempur

Disinggung soal persiapan menyeluruh timnya, RD menegaskan pemain lainnya sudah siap tampil. Rans Nusantara FC mempunyai modal berharga setelh dipertandingan sebelumnya berhasil mencuri satu poin dari kandang PSIS Semarang.

"Kami Rans Nusantara FC dalam beberapa hari terakhir setelah balik dari semarang, melakukan persiapan jelang menghadapi PSS Sleman. Seluruh pemain sudah siap," ujarnya.

"Evaluasi kemarin dari match pertama, saya hanya ingin pemain bisa lebih tenang dalam mengeksekusi peluang yang ada kemarin. Karena kemarin ada peluang-peluang yang bisa dikatakan mutlak jadi gol, tapi kurang tenang. Jadi saya pingin mereka lebih tenang lagi," tambahnya.

4 dari 6 halaman

Tuah Stadion Pakansari

Bagi Rahmad Darmawan bermain di Stadion Pakansari bukanlah hal yang baru. Sebelumnya, RD pernah melatih Persikabo dan memecahkan rekor 13 laga tak terkalahkan.

Disinggung soal tuah Stadion Pakansari, RD mengatakan itu adalah kenangan manis yang akan menjadi motivasi bagi dirinya membawa Rans meraih hasil positif dalam setiap laga nantinya.

"Untuk saya bersama dengan Persikabo di masa lalu, ya itu catatan yag jadi motivasi saja. Mudah mudahn para pemain bisa berusaha dan kerja keras untuk memenangkan pertandingan besok.

 Saya tidak terlalu memikirkan rekor dan lain-lain, kita fokus untuk pertandingan besok," RD mengakhiri pembicaraan.

5 dari 6 halaman

Jadwal Pertandingan

Pekan ke-2 BRI Liga 1 2022/2023

  • RANS Nusantara Vs PSS Sleman
  • Jumat, 29 Juli 2022
  • Stadion Pakansari, Cibinong
  • Kick-off: pukul 20.30 WIB
  • Siaran langsung: Indosiar
  • Live streaming: Vidio, O Channel
6 dari 6 halaman

Yuk Lihat Persaingan Musim Ini

Video Populer

Foto Populer