Sukses


Prediksi PSM Vs Bali United di BRI Liga 1: Jaga Gengsi, Sama-Sama Enggan Hasil Minor

Bola.com, Jakarta - PSM Makassar akan menjamu Bali United dalam pekan kedua BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion BJ Habibi, Jumat (29/7/2022). Ini bakal jadi laga sarat gengsi buat dua tim yang sama-sama mewakili Indonesia di Piala AFC 2022.

PSM Makassar dan Bali United pada akhirnya berbeda nasib di Piala AFC. Sebagai tuan rumah grup G di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali United tidak bisa lolos ke fase semifinal zona Asia Tenggara.

Berbeda dengan PSM Makassar yang secara impresif lolos sebagai juara grup H. Nah keduanya akan bertemu di pekan kedua BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion BJ Habibie Parepare, Jumat sore (29/7/2022).

Bali United dan PSM Makassar sama-sama meraih kemenangan pada laga perdana, masing-masing mengalahkan Persija Jakarta dan PSS Sleman. Tiga poin adalah harga mati guna meneruskan tren positif.

2 dari 6 halaman

Balaskan Dendam

Mungkin saja Bali United memiliki dendam yang harus terbayar tuntas. Pada BRI Liga 1 2021/2022, skuad asuhan Stefano Cugurra Teco tidak bisa menang dalam dua pertandingan.

Bahkan Juku Eja menang di putaran pertama dan membuat Willian Pacheco mendapat kartu merah setelah terlibat konflik dengan Wawan Hendrawan.

Menuju pekan kedua BRI Liga 1 2022/2023, PSM dan Bali United sama-sama memiliki hasil positif sebelum pertandingan pekan kedua. Bali United menang tipis satu gol tanpa balas kontra Persija Jakarta. Sedangkan PSM menang 1-2 di kendang PSS Sleman.

3 dari 6 halaman

Bakal Berbeda

Teco dalam sesi konferensi pers jelang pertandingan pada Jumat sore (28/7/2022) menilai pertandingan mungkin akan berlangsung seru. Apalagi lanjutnya, dalam setiap pertandingan akan ada perbedaan yang terjadi.

Artinya pertandingan PSM kontra PSS atau Bali United menghadapi Persija pekan lalu, tidak akan sama pekan ini. Mulai dari intensitas permainan hingga siapa yang akan memenangkan pertandingan.

“Mereka bisa bermain bagus di pertandingan pertama liga dan berhasil mendapat hasil yang positif. Tapi tentunya setiap pertandingan akan berbeda,” ujar Teco.

4 dari 6 halaman

Dilarang Kebobolan

Teco sebenarnya tidak punya waktu banyak untuk melakukan pembenahan. Tapi dari pantauan, pelatih berpaspor Brasil tersebut sudah mulai mempelajari gaya permainan PSM di bawah pelatih anyar Bernardo Tavares.

Mungkin Wiljan Pluim menjadi salah satu pemain yang akan dijaga ketat di pertandingan kali ini. Pekan lalu, Pluim yang berhasil mencetak dua gol ke gawang PSS Sleman.

“Kami harus melihat kualitas dan tidak boleh kebobolan. Kami perlu berani menyerang untuk bisa mencetak gol. Tentu akan berbeda antara AFC dan liga,” ujarnya.

5 dari 6 halaman

All Out!

Di sisi lain, Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares sudah tidak sabar menghadapi Bali United sebagai juara bertahan Liga 1. APalagi setelah dua tahun, ini menjadi pertandingan kandang resmi mereka.

“Kami akan memberikan segalanya dan mencoba meraih hasil terbaik untuk tim. Saya rasa supporter juga perlu mendukung penuh kami dari menit awal hingga terakhir. Bagi kami, ini adalah tantangan besar melawan Bali United,” ungkapnya.

“Mereka memiliki lima pemain asing karena Ilija Spasojevic adalah pemain naturalisasi. Saya pikir, pertandingan nanti akan berat dan seru,” tutupnya.

6 dari 6 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

  • PSM Makassar (4-4-2): 30-M Reza Arya Pratama; 5-Erwin Gutawa, 4-Yuran Fernandes, 47-Agung Mannan, 33-Dallen Doke; 45-Akbar Tanjung, 48-M Arfan, 17-Rasyid Bakri, 80-Wiljan Pluim (C); 10-Everton Nascimento, 22-Yakob Sayuri.
  • Pelatih: Bernardo Tavares
  • Bali United (4-2-3-1); 1-Nadeo Arga Winata; 24-Ricky Fajrin, 43-Willian Pacheco, 72-Jajang Mulyana, 33-Andhika Wijaya; 6-Brwa Hekmat Nouri, 19-Rizky Pellu; 41-Irfan Jaya, 10-Eber Bessa, 37-Privat Mbarga; 9-Ilija Spasojevic (C)
  • Pelatih: Stefano Cugurra Teco

Prediksi Bola.com: PSM 50-50 Bali United

Video Populer

Foto Populer