Sukses


BRI Liga 1 : Ini Alasan Pelatih Persib Mantap Marc Klok Jadi Kapten

Bola.com, Bandung - Marc Klok kembali didaulat sebagai kapten tim saat Persib Bandung menjamu Madura United pada pekan kedua BRI Liga 1 2022/2023, Sabtu (30/7/2022) sore di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung.

Pelatih Persib, Robert Alberts pun memberikan alasan menunjuk Marc Klok sebagai kapten tim di Liga 1 musim ini. Menurutnya, Marc Klok pantas menjadi kapten tim dengan pengalamannya termasuk di Timnas Indonesia.

"Dia juga sudah menjadi orang Indonesia dan dia berbicara bahasa Indonesia. Kemudian dia juga merupakan satu di antara kapten di Timnas Indonesia," kata Robert Alberts di Graha Persib Bandung, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (29//7/2022).

2 dari 5 halaman

Cedera

Menurut Robert, sebelum menunjuk Marc Klok sebagai kapten tim, Persib Bandung sudah memiliki empat kapten dan satu di antaranya pemain dari musim lalu yang sudah hengkang, Supardi Nasir.

Tapi, Robert tak bisa berbuat banyak karena pemain-pemain itu cedera.

"Sebenarnya kami masih punya Made Wirawan, Dedi Kusnandar, Jupe, dan Victor Igbonefo, tapi semua tahu ada beberapa dari mereka yang mengalami cedera dan sebagian lainnya tidak akan menjadi starter," tutur Robert.

3 dari 5 halaman

Marc Klok Tepat

Sementara, Marc Klok dalam kondisi oke dan siap tempur.

"Sedangkan Marc Klok akan bermain sejak menit pertama, jadi dia akan menjadi kapten. Bahkan dia sudah melakukan tugas dengan fantastis, baik di dalam maupun di luar lapangan," lanjut Robert.

4 dari 5 halaman

Peran Penting

Pada laga perdana lalu, Klok juga memberikan arahan bagi pemain-pemain lainnya yang tentunya sangat penting di dalam tim, terlebih saat bertarung.

"Itu sangat penting. Dia juga menjadi pasangan yang tepat untuk pemain muda kami seperti Robi Darwis dan Robi bisa belajar banyak dari Marc Klok," ungkap pelatih Persib asal Belanda ini mengakhiri.

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer