Sukses


Hasil BRI Liga 1: Sikat Juara Bertahan Bali United, PSM Makassar Lanjutkan Tren Positif

Bola.com, Makassar - PSM Makassar sukses meneruskan catatan kemenangan di BRI Liga 1 2022/2023. Mereka menang 2-0 atas Bali United dalam pekan kedua di Stadion BJ Habibie, Parepare, Jumat (29/7/2022) malam waktu setempat.

PSM jadi tim yang tampil menguasai permainan di hadapan pendukung sendiri. Wiljan Pluim sempat menebar ancaman di menit ke-13, namun sepakan bebas yang dilepaskannya diblok oleh pemain Bali United.

Dua menit berselang, giliran Rasyid Bakri yang mendapat peluang dengan memanfaatkan umpan dari Rizky Eka Pratama. Sayang, sepakannya di menit ke-15 masih bisa diblok oleh kiper Nadeo Argawinata.

PSM lantas mendapat hadiah penalti karena Everton Nascimento dilanggar oleh Jajang Mulyana. Everton pun jadi eksekutornya di menit ke-27 dan sukses menjebol gawang Bali United yang membuka keunggulan.

 

2 dari 6 halaman

Tidak Ada Tambahan Gol di Babak Pertama

Bali United tampak berusaha keras untuk melancarkan serangan balasan. Baru pada menit ke-35 mereka melepaskan dua tembakan lewat Irfan Jaya. Namun, semuanya masih belum menemui sasaran.

Tak banyak serangan yang dilakukan oleh kedua tim dalam waktu yang tersisa. Skor sementara 1-0 menghiasi waktu turun minum dan PSM membawa modal bagus menuju baba kedua.

 

3 dari 6 halaman

Awal Agresif Bali United di Babak Kedua

Bali United tampil lebih agresif di awal babak kedua. Baru menit ke-47, Privat Mbarga memberi ancaman kepada PSM usai menerima bola dari Ilija Spasojevic. Sayang, sepakannya diblok kiper oleh Reza Arya Pratama.

Baru pada menit ke-58, PSM memberi serangan balasan. Adalah Everton Nascimento yang lagi-lagi merepotkan pertahanan Bali United. Dia mampu mengonversi umpan dari Yakob Sayuri dan diubah jadi tembakan, tapi Nadeo kembali menghalaunya.

Serangan PSM masih terus berlanjut. Memasuki menit ke-71, giliran Yakob Sayuri yang menebar ancaman kepada Bali United. Dia mampu memanfaatkan umpan dari Wiljan Pluim, sayang tembakan tepat sasarannya bisa ditepis oleh Nadeo.

Di menit ke-77, giliran Rahmat yang membuat Bali United hampir menyamakan kedudukan. Kali ini bola dikirim oleh Eber Bessa yang diteruskan jadi tembakan oleh Rahmat. Lagi-lagi belum berbuah gol karena Reza masih bisa mengamankannya.

 

4 dari 6 halaman

Gol Tambahan untuk PSM

Peluang emas kembali tercipta untuk PSM di menit ke-84. Wiljan Pluim mengirim umpan terobosan kepada Rizky Eka Pratama. Dari dalam kotak penalti, Rizky melepas tembakan keras mendatar, tapi melebar tipis di sisi kiri gawang Bali United.

Pada periode injury time, PSM memanfaatkan lengahnya Bali United di sektor pertahanan. Yakob Sayuri sukses mencetak gol kedua PSM dan membuat Juku Eja mengakhiri laga dengan torehan tiga poin. 

 

Hasil ini membuat PSM mengemas enam poin dan berada di puncak klasemen untuk sementara. Sedangkan Bali United yang gagal mendapat tambahan poin masih mengoleksi tiga poin dari dua laga.

 

 

 

5 dari 6 halaman

Susunan Pemain

PSM (4-3-3): Reza Arya Pratama (kiper); Yance Sayuri, Yuran Lopes, Akbar Tanjung, Agung Mannan (belakang); M. Arfan, Rasyid Bakri, Wiljan Pluim (tengah); Yakob Sayuri, Everton Nascimento, Rizky Eka Pratama (depan).

Pelatih: Bernardo Tavares.

Bali United (4-3-3): Nadeo Argawinata (kiper); Andhika Wijaya, Willian Pacheco, Jajang Mulyana, Ricky Fajrin (belakang); Brwa Nouri, Rizky Pellu, Eber Bessa (tengah); Privat Mbarga, Ilija Spasojevic, Irfan Jaya (depan).

Pelatih: Stefano Cugurra Teco.

6 dari 6 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer