Sukses


Meski Taklukkan Bali United di BRI Liga 1, Pelatih PSM Tak Puas dengan Kinerja Wasit

Bola.com, Parepare - PSM Makassar berhasil mengalahkan Bali United dengan skor 2-0 pada laga pekan kedua BRI Liga 1 2022/2023 yang digelar di Stadion Gelora B. J. Habibie, Jumat (29/7/2022) sore WIB. Meskipun menang, pelatih Bernardo Tavares kecewa dengan kinerja wasit dalam laga tersebut.

Pada laga tersebut, PSM Makassar berhasil unggul lebih dulu melalui aksi Everton pada menit ke-25. Gol tersebut lahir melalui tendangan penalti yang gagal diantisipasi kiper Bali United kawalan Nadeo Argawinata.

Bali United kemudian berusaha mencari gol penyeimbang. Namun, sejumlah peluang yang dihasilkan masih mampu diantisipasi barisan pertahanan PSM.

Memasuki menit-menit akhir babak kedua, PSM Makassar justru mencetak gol pada menit ke-90+3'. Hingga laga usai tak ada gol tambahan dalam laga tersebut.

2 dari 5 halaman

Kritik Wasit

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares, tak puas dengan kinerja wasti dalam laga tersebut. Menurut Bernardo Tavares, wasit serharusnya memberikan kartu untuk pemain Bali United karena tampil kasar dalam pertandingan.

"Saya tahu kami meraih kemenangan. Namun, terlepas dari semua ini saya tidak puas dengan kinerja wasit," kata Bernardo Tavares usai pertandingan.

"Begitu banyak pelanggaran yang harusnya diberikan kartu. Akan tetapi, dibiarkan begitu saja," tegas Bernardo Tavares.

3 dari 5 halaman

Khawatir dengan Kondisi Pemain

Bernardo Tavares juga mengkhawatirkan kondisi pemain PSM Makassar yang banyak dilanggar dalam pertandingan tersebut. Bernardo Tavares belum bisa memastikan kondisi para pemainya.

"Saya tidak tahu pemain mana yang akan dimainkan untuk pertandingan selanjutnya. Apalagi kalau laporan dari dokter menyatakan ada yang cedera," ucap Bernardo Tavares.

"Apakah tim wasit bisa menggantikan pemain saya saat melawan Persija? Ini bisa merugikan semua tim," tegas Bernardo Tavares.

4 dari 5 halaman

Puncaki Klasemen

Kemenangan atas Bali United membuat PSM Makassar memuncaki klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023. Klub berjulukan Juku Eja itu mengemas enam poin dari dua pertandingan.

Namun, posisi PSM masih bisa berubah karena banyak tim belum memainkan pertandingan pekan kedua. Itulah yang membuat peta persaingan musim ini masih akan seru.

PSM kini bisa langsung fokus persiapan untuk laga selanjutnya di BRI Liga 1 2022/2023. Pada pekan ketiga nanti, PSM akan menjamu Persija Jakarta di Stadion Gelora B.J. Habibie (5/8/2022).

5 dari 5 halaman

Klasemen Sementara BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer