Sukses


BRI Liga 1: Lawan PSIS, Pelatih Arema Berharap Timnya Tak Dibayangi Kebobolan Kilat saat Bersua Borneo FC

Bola.com, Malang - Arema FC mencoba bangkit pada pekan kedua BRI Liga 1 musim ini. Setelah kalah 0-3 dari Borneo FC Samarinda, Stadion Segiri, Tim Singo Edan akan menjamu PSIS Semarang di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (30/7/2022).

Duel kontra PSIS bukan laga yang mudah buat Arema FC. Pasalnya, sang lawan memiliki lini depan yang menakutkan, yakni Taisei Marukawa, Carlos Fortes, dan Wawan Febrianto.

Nama-nama tersebut menjadi ancaman buat gawang Arema FC. Apalagi, PSIS bisa belajar dari Borneo FC yang berhasil mencetak dua gol cepat ke gawang Arema.

Andai hal tersebut kembali terulang, Arema FC diprediksi bakal sulit bangkit seperti ketika keok tiga gol dari Borneo FC Samarinda.

 

2 dari 5 halaman

Antisipasi Pelatih Arema FC

Namun, pelatih Tim Singo Edan, Eduardo Almeida, sudah mengantisipasi hal tersebut. Dia tidak ingin Ahmad Alfarizi dkk. dengan mudah kebobolan pada menit-menit awal.

"Seperti kami sampaikan, kami akan coba tetap fokus. Namun, semua tidak pernah tahu apa yang akan terjadi di lapangan. Tetapi bagi Arema FC, kebobolan cepat hanya terjadi dalam satu pertandingan saja," kata Almeida.

Artinya, saat lawan PSIS, pertahanan Arema tidak akan mudah kemasukan lagi. Apalagi, kali ini mereka main di kandang sendiri dan bakal konsentrasi penuh sejak menit awal.

"Kami datang ke lapangan sudah fokus untuk bekerjasama. Seingat saya, baru sekali Arema kebobolan tiga gol dalam satu pertandingan. Sisanya tidak pernah seperti itu," tegas mantan pelatih Semen Padang itu.

 

3 dari 5 halaman

Melupakan Gol Kilat Borneo FC

Pendapat Almeida sekaligus menegaskan jika pemainnya tidak dibayangi kebobolan kilat. Meskipun di pertandingan awal Piala Presiden lawan PSM Makassar, gawang Arema sempat jebol pada detik ke-30.

Tetapi, pada pertandingan selanjutnya, grafik permainan Arema terus membaik dan pertahanan jadi lebih solid.

Meski yakin pertahanannya kembali solid, pelatih Arema tetap memberikan perhatian khusus kepada lini depan PSIS. Menurut Almeida, komposisi lini depan PSIS punya pemain dengan skil dan insting gol bagus.

"PSIS merupakan tim yang cukup bagus. Mereka punya penyerang bagus. Itu diperlihatkan di Piala Presiden lalu. Tapi sekarang kami main di kandang, harus raih tiga poin," tegasnya.

 

4 dari 5 halaman

Ulangi Hasil Piala Presiden 2022

Eduardi Almeida berhasil membawa Arema FC menekuk PSIS di semifinal Piala Presiden dengan sistem home and away.

Dalam dua laga dimenangi dengan skor sama 2-0, Arema memperlihatkan pertahanan rapi dan serangan balik tajam. Diharapkan, torehan tersebut bakal diulangi Arema FC dalam duel nanti.

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Klub Favorit Kamu di Liga 1

Video Populer

Foto Populer