Sukses


3 Faktor Persis Solo Bisa Permalukan Persija di BRI Liga 1: Ancaman Laskar Sambernyawa

Bola.com, Jakarta - Dua tim terluka akan bersua pada pekan kedua BRI Liga 1 2022/2023. Persija Jakarta menjamu Persis Solo di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Minggu (31/7/2022) sore WIB.

Kedua tim sama-sama baru saja menelan hasil jeblok, yaitu kalah di laga perdana. Persija Jakarta menyerah 0-1 di kandang Bali United.

Sementara Persis Solo dipermalukan oleh sesama tim promosi, Dewa United dengan skor 2-3. Padahal Persis berstatus sebagai tuan rumah, meski laga dimainkan di Magelang.

2 dari 7 halaman

Saatnya Bangkit

Hasil minor pada laga pertama membuat kedua tim sama-sama mengusung misi untuk bangkit, karena tidak ingin terus terpuruk di pekan berikutnya. Terutama Persija yang akan menjadi tuan rumah dan didukung puluhan ribu suporter fanatiknya.

Namun demikian, Persija tak boleh meremehkan Persis Solo. Tim asal kota Bengawan yang menyandang status juara Liga 2 dan punya target tinggi pada musim perdananya di BRI Liga 1.

Persis punya sejumlah faktor yang bisa membuat kejutan di markas Persija. Apa saja? Yuk simak ulasan menarik dari Bola.com berikut ini.

3 dari 7 halaman

1. Stok Pemain Melimpah

Persis Solo masih mempertahankan bentuk pengelolaan klub seperti di Liga 2 tahun lalu. Yaitu jumlah pemain di skuadnya yang sangat banyak.

Lebih dari 40 pemain dimiliki Persis Solo untuk mengaruni BRI Liga 1 musim ini. Dengan skuad yang gemuk, ada keuntungan bagi Persis yaitu stok pemain yang melimpah.

Rata-rata bukan pemain biasa yang dimiliki Persis di setiap posisinya. Artinya, kedalaman skuad mereka cukup baik dan tidak bergantung pada satu dua pemain.

4 dari 7 halaman

2. Usung Misi Bangkit

Pasukan Jacksen Tiago seperti baru saja mendapat tamparan keras pada pekan pertama BRI Liga 1. Yakni kekalahan menyakitkan dari sesama klub promosi, Dewa United.

Kekalahan 2-3 dengan status sebagai tuan rumah, menjadi hasil yang tidak dapat diterima oleh publik Persis Solo. Start yang buruk wajib disudahi jika tim pujaan Pasoepati tidak ingin terus terperosok.

5 dari 7 halaman

3. Ledakan Samsul Arif

Persis Solo mempunyai sederet senjata mematikan yang wajib diwaspadai barisan belakang Persija. Satu di antaranya adalah Samsul Arif, striker gaek yang ditunggu ketajamannya.

Eks pemain Persebaya Surabaya itu diparkir pada pertandingan pertama melawan Dewa United. Besar kemungkinan Samsul Arif akan menjadi pemain utama Persis untuk meladeni Persija, bahkan diprediksi tampil sejak menit pertama.

Meski sudah berumur 37 tahun, Samsul Arif tergolong masih tajam. Musim lalu ia menjadi pemain lokal dengan menyandang pencetak gol terbanyak di Persebaya.

Bersama Persis, ia juga menunjukkan ketajamannya saat pramusim. Bek-bek Persija patut mewaspadai pemain yang satu ini, jika tidak ingin gawangnya diobok-obok Samsul Arif.

6 dari 7 halaman

Jadwal Pertandingan

Pekan ke-2 BRI Liga 1 2022/2023

  • Persija Jakarta Vs Persis Solo
  • Minggu, 31 Juli 2022
  • Stadion Wibawa Mukti, Bekasi
  • Kick-off: 15.30 WIB
  • Live: Indosiar
  • Live Streaming: Vidio dan O Channel
7 dari 7 halaman

Intip Posisi Persis Solo Saat Ini

Video Populer

Foto Populer