Sukses


BRI Liga 1: Cetak Gol Penting untuk Arema, Ilham Udin Armaiyn Akui Terlecut Aremania

Bola.com, Malang - Arema FC menang dramatis 2-1 atas PSIS Semarang dalam pekan kedua BRI Liga 1 2022/2023, Sabtu (30/7/2022).

Bermain di kandang sendiri, Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Arema harus menunggu gol kemenangan lahir dari sontekan bek Sergio Silva di menit 90+4.

Namun bukan Sergio yang jadi satu-satunya pahlawan Arema dalam laga ini. Winger lincah, Ilham Udin Armaiyn juga mencetak gol penting pada menit 80. Bola liar di dalam kotak penalti PSIS berhasil disambarnya.

Itu jadi gol penyeimbang sekaligus membuat Arema FC punya asa memetik kemenangan pertama. Andaikan Ilham gagal menuntaskan peluang tersebut, Singo Edan hanya meraih hasil imbang di kandang sendiri.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Komentar Ilham

Mantan pemain PSM Makassar ini juga tak terlalu lama melakukan selebrasi. Dia langsung berlari di posisinya agar pertandingan segera dilanjutkan.

Arema FC tak punya banyak waktu untuk mencetak gol lagi untuk meraih tiga poin.

“Terima kasih banyak untuk teman-teman pemain sudah bekerja keras di laga ini. Pertandingan ini sangat menarik dan semoga kedepan bisa memenangkan setiap pertandingan,” katanya usai laga.

3 dari 5 halaman

Dari Bangku Cadangan

Ilham masuk sebagai pengganti dalam laga ini. Dia menggantikan Gian Zola pada menit 62.

Pemain 26 tahun ini sempat melakukan kesalahan karena kehilangan bola di menit 74. Itu dimanfaatkan PSIS melakukan serangan balik dan Taisei Marukawa mencetak gol pertama. Namun mental Ilham tak jatuh. Dia berhasil membalas kesalahannya dengan gol penyeimbang.

4 dari 5 halaman

Berkat Aremania

Ilham mengaku jika terlecut dukungan yang diberikan Aremania. Selama ini Arema selalu dapat dukungan dalam jumlah besar di Stadion Kanjuruhan.

Semalam, ada 12 ribu suporter yang menaruh harapan Arema meraih kemenangan pertama musim ini.

“Pasti kami lebih semangat dengan kehadiran Aremania,” pungkasnya.

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer