Sukses


BRI Liga 1: Cetak Gol Penentu Kemenangan Arema FC, Sergio Silva Selebrasi dengan Berbagai Gaya

Bola.com, Malang - Bek Arema FC, Sergio Silva, sedang banjir pujian. Bek asal Portugal itu tak hanya rapat menjaga lini belakang, tetapi juga menjadi penentu kemenangan Arema atas PSIS Semarang pada pekan kedua BRI Liga 1 musim ini.

Dalam pertadingan yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (30/7/2022), Silva sukses mencetak gol pada menit ke-90+4. Berkat golnya tersebut, Arema FC menang 2-1 atas PSIS.

Menariknya, Sergio meluapkan kegembiraannya dengan berbagai selebrasi. Awalnya dia berlari kencang tanpa mempedulikan rekan-rekannya yang mengejar untuk memberikan selamat.

Sergio berlari dan didepan bench PSIS sambil menaruh kedua tangannya di depan mata seperti sedang menggunakan kacamata. Itu juga dilakukannya saat berada didepan bench Arema FC.

 

2 dari 5 halaman

Tiru Selebrasi Cristiano Ronaldo

Belum selesai sampai disitu. Setelah dapat pelukan dari rekan-rekannya didepan bench Arema FC, bek berusia 28 tahun itu melanjutkan selebrasinya.

Kali ini dia meniru selebrasi khas bintang asal negaranya, Portugal, Cristiano Ronaldo. Dia menunjuk lapangan lalu melompat sambil memunggungi tribun VVIP.

 

3 dari 5 halaman

Gol Spesial

Selepas pertandingan, Sergio mengaku sangat bahagia. Pasalnya, itu adalah gol pertamanya sejak membela Arema pada musim lalu. Lebih spesial lagi gol itu memberikan kemenangan untuk Tim Singo Edan.

"Pertandingan yang cukup sulit. Tetapi dengan kualitas kami, semangat tim, komitmen dan kepercayaan sampai akhir bisa meraih kemenangan. Sangat senang untuk gol pertama ini. Karena sekaligus berkontribusi memberikan kemenangan," katanya.

 

4 dari 5 halaman

Dapat Tugas Khusus saat Bola Mati

Sebenarnya kans Sergio Silva mencetak gol pada setiap pertandingan cukup terbuka. Dia dapat tugas berada di dalam kotak penalti lawan saat Arema memperoleh peluang lewat tendangan bebas atau sudut.

Gol Silva ke gawang PSIS Semarang juga bermula dari tendangan sudut. Setelah mencetak gol, dia mulai disamakan dengan mantan bek Real Madrid, Sergio Ramos.

Selain nama depannya sama, Ramos juga pemain belakang yang rajin mencetak gol. Keduanya juga sama-sama mengenakan nomor punggung 4.

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Arema FC di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer