Sukses


BRI Liga 1: Debut Abdulla Yusuf Hehal di Persija, Main 26 Menit Langsung Sakit Pinggang

Bola.com, Bekasi - Penyerang Persija Jakarta, Abdulla Yusuf Helal, menandai debutnya di BRI Liga 1 2022/2023 pada laga pekan kedua kontra Persis Solo, Minggu (31/7/2022). Pemain asal Bahrain itu tercatat bermain selama 26 menit.

Abdulla Yusuf Hehal masuk sebagai pemain pengganti Persija Jakarta pada menit ke-64. Ketika itu, Abdulla Yusuf Hehal menggantikan Hanif Sjahbandi.

Abdulla Yusuf Hehal memang tidak mencetak gol atau asisst dalam pertandingan tersebut. Namun, sang pemain cukup merepotkan lini pertahanan Persis Solo dan belakangan diketahui usai pertandingan mengalami cedera pinggang.

"Yusuf ada masalah dengan pinggangnya setelah pertandingan dan akan dibicarakan dengan tim dokter. Akan tetapi,dia sudah memberikan banyak bantuan pada pertandingan," kata pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll.

2 dari 5 halaman

Butuh Waktu

Pelatih Thomas Doll tak ingin terlalu memberikan beban pada Abdull Yusuf Hehal. Menurut dia, sang pemain masih butuh waktu adaptasi di Persija Jakarta.

"Dia masih butuh waktu latihan. Akan tetapi, yang pasti hari demi hari dia akan lebih baik lagi," ucap Thomas Doll.

"Meski tinggi, akan tetapi dia juga cukup baik dengan bola bawah," tegas pelatih asal Jerman itu.

3 dari 5 halaman

Tak Puas

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, tak sepenuhnya puas dengan kemenangan 2-1 atas Persis Solo dalam laga pekan kedua BRI Liga 1 2022/2023 yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (31/7/2022).

"Kita bisa melihat main sangat baik sampai 30 menit menguasai pertandingan. Sebenarnya kami bisa mencetak empat hingga lima gol," kata Thomas Doll dalam konferensi pers usai pertandingan.

"Tim ini kemudian berhenti menguasai bola pada babak kedua dan memberi kesempatan pada lawan. Banyak kesalahan pada sisi serangan maupun bertahan," ucap pelatih asal Jerman itu.

4 dari 5 halaman

Lagi Beruntung

Pelatih Thomas Doll juga menyebut Persija Jakarta beruntung pada babak kedua Persis Solo tidak mencetak banyak gol. Thomas Doll menyebut penampilan Andritany Ardhiyasa di bawah mistar gawang layak diberi pujian.

"Persis sebenarnya bisa mencetak gol kedua. Beruntung Andritany tampil bagus," ucap Thomas Doll.

"Yang pasti pada babak kedua harus diubah. Tak boleh seperti ini lagi. Saya juga melihat atmosfer pertandingan sangat bagus," tegas Thomas Doll.

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Persija di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer