Sukses


Bikin Terharu! Ini Makna Selebrasi Frengky Missa Pasca-Cetak Gol untuk Persija di BRI Liga 1

Bola.com, Bekasi - Bek Persija Jakarta, Frengky Missa, buka suara mengenai selebrasi yang dilakukannya setelah mencetak gol ke gawang Persis Solo pada laga pekan kedua BRI Liga 1 2022/2023, Minggu (31/7/2022).

Pada pertandingan tersebut, Frengky Missa mencetak gol untuk Persija Jakarta pada menit ke-44. Frengky mencetak gol indah dari dalam kotak penalti yang merobek pojok kanan gawang Persis Solo.

Setelah mencetak gol, pemain berusia 18 tahun itu langsung berlari ke sudut lapangan sembari berselebrasi. Pemain Persija Jakarta itu kemudian melepaskan pelindung tulang kering yang bergambarkan foto kedua orang tuanya.

"Gol ini saya persembahkan untuk mama yang sudah tidak ada," kata Frengky Missa kepada wartawan.

2 dari 5 halaman

Tak Menyangka

Frengky Missa juga mengaku tak menyangka bisa mencetak gol perdana di Persija Jakarta. Aksi tersebut spontan dilakukan karena melihat kiper Persis Solo, Muhammad Riyandi, dalam posisi lebih maju dari gawangnya.

"Saya senang bisa mencetak gol karena ini berkat kerja keras semua pemain. Saya tidak punya firasat bisa mencetak gol," kata Frengky Missa.

"Saya melihat posisi penjaga gawang maju dan saya yakin langsung melepaskan tendangan," ujar pemain 18 tahun itu.

3 dari 5 halaman

Didukung Thomas Doll

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, mendukung Frengky Missa untuk bisa membela Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20 2023. Menurut Doll, Missa sudah berada di jalur yang tepat.

"Ini masih lama untuk sampai ke tahun depan di Piala Dunia U-20 2023. Namun, saya berharap Frengky dalam performa yang bagus," ujar Thomas Doll.

"Tentu dia punya talenta yang bagus dan saya harap dia tidak mengalami cedera," ucap Thomas Doll.

 

4 dari 5 halaman

Darah Muda

Frengky Missa gabung Persija pada Juni 2022. Pemain berusia 18 tahun itu bermain sebagai bek kiri.

Frengky merupakan pemain jebolan PON Papua. Ketika itu, dia  membela kontingen Nusa Tenggara Timur.

Kehadiran Frengky di skuad inti Persija Jakarta membawa angin positif buat pemain muda. Pelatih Thomas Doll memang berkomitmen untuk mengembangkan pemain muda di skuad berjulukan Macan Kemayoran itu.

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Persija di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer