Sukses


VIDEO: Highlights BRI Liga 1, Persebaya Surabaya Kalahkan Persita 2-0

Bola.com, Jakarta Persebaya Surabaya sukses memetik kemenangan perdana di BRI Liga 1 2022/2023. Bajul Ijo unggul 2-0 saat menjamu Persita Tangerang dalam pekan kedua di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin (1/8/2022) malam.

Persita tampil sebagai tim yang memberi ancaman dulu. Baru menit pertama, Wildan Ramdhani melepas tembakan keras setelah menerima bola dari Ezequiel Vidal. Namun, sepakannya belum menemui sasaran.

Persebaya unggul lebih dulu di laga ini. Itu bermula dari umpan lambung Brylian Aldama yang diterima Silvio Junior di kotak penalti. Bola diteruskan kepada Sho Yamamoto, dan sepakan pelannya membuat bola mulus masuk gawang Persita di menit ke-23.

Persita mengalami nasib sial karena harus bermain dengan 10 personel sejak menit ke-33. Penyebabnya, bek Persebaya Arief Catur punya peluang mencetak gol karena sendiri membawa bola. Agustin Cattaneo lantas menjatuhkannya dan wasit langsung menghadiahi kartu merah.

Persebaya berhasil mencetak gol kedua di menit ke-57. Itu bermula dari sepak pojok Higor Vidal yang sangat terarah ke kotak penalti lawan. Dari jarak cukup jauh, kapten Rizky Ridho menanduk bola dan gagal dibendung Dhika.

Kemenangan ini membuat Persebaya memetik tiga poin perdananya pada BRI Liga 1 2022/2023. Sebelumnya, mereka kalah 0-1 saat bertandang ke markas Persikabo 1973.

Sementara buat Persita Tangerang, kekalahan ini adalah yang pertama dari dua laga. Pada pekan perdana BRI Liga 1 2022/2023, klub berjulukan Pendekar Cisadane itu menang 2-0 atas Persik Kediri.

Video Populer

Foto Populer