Sukses


Shin Tae-yong Puji Habis Asnawi Mangkualam yang Cetak Gol Lagi di Liga Korea Selatan

Bola.com, Ansan - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memuji habis bek Ansan Greeners, Asnawi Mangkualam yang kembali mencetak gol di Korea Selatan.

Shin Tae-yong adalah nakhoda Asnawi Mangkualam di Korea Selatan sekaligus yang membantunya bergabung dengan Ansan Greeners.

Asnawi Mangkualam baru saja mencatatkan gol keduanya di K League 2 atau kasta kedua Liga Korea Selatan ketika membawa Ansan Greeners menang.

Ansan Greeners berhasil membantai Jeonnam Dragons tiga gol tanpa balas dalam pekan ke-30 K League 2 di Ansan Wa Stadium, Ansan pada 31 Juli 2022.

2 dari 5 halaman

Komentar Shin Tae-yong

Bek berusia 22 tahun itu membuka pundi-pundi gol Ansan Greeners pada menit ke-59. Asnawi Mangkualam melewati seorang pemain Jeonnam Dragons lebih dulu sebelum melesatkan sepakan keras.

Dua gol Ansan Greeners ke gawang Jeonnam Dragons lainnya berasal dari brace Thiago Henrique pada menit ke-68 dan ke-72.

"Asnawi bermain sangat baik dalam pertandingan itu," tulis Shin Tae-yong di Instagram Asnawi Mangkualam, @asnawi_bhr.

3 dari 5 halaman

Gol Pertama

Dalam kurun waktu delapan hari, Asnawi Mangkualam sukses menyumbangkan gol untuk Ansan Greeners. Sebelumnya, mantan pemain PSM Makassar itu menyekor ke gawang Gimpo Citizen.

Asnawi Mangkualam mengukir gol penutup yang membuat Ansan Greeners membungkam Gimpo Citizen 3-1 dalam pekan ke-28 K League 2 pada 23 Juli 2022.

4 dari 5 halaman

34 Kali Main

Asnawi Mangkualam total telah bermain 34 kali untuk Ansan Greeners sejak bergabung pada 2021. Dari jumlah itu, ia mengoleksi dua gol dan satu assist.

Kemenangan atas Jeonnam Dragons membuat Ansan Greeners naik ke peringkat ke-9. Tim berjuluk Green Wolves itu membukukan 23 poin dari 28 partai.

5 dari 5 halaman

Cuplikan Gol Asnawi Mangkualam

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by AMB. (@asnawi_bhr)

Video Populer

Foto Populer