Sukses


BRI Liga 1: Pelatih Kiper Persib Tak Menyesal Rekomendasikan Fitrul, tapi Siapkan Teja dan Made Wirawan

Bola.com, Bandung - Persib Bandung kini sedang menggodok siapa kiper yang akan turun gunung untuk laga lanjutan BRI Liga 1.

Dua penjaga gawang, I Made Wirawan dan Teja Paku Alam memiliki peluang sama untuk dimainkan saat Persib bertandang ke markas Borneo FC dalam laga lanjutan BRI Liga 1 2022/2023, Minggu (7/8/2022) nanti di Stadion Segiri, Samarinda.

Sebab, dua penjaga gawang ini sudah dalam kondisi bagus setelah ikut latihan seperti biasa bersama rekan-rekannya di tim Persib. Walau demikian, kesiapan Made dan Teja akan dilihat jelang pertandingan nanti.

"Sangat penting ketika kiper kami dalam kondisi yang bagus. Teja dan Made sudah kembali berlatih dan Teja sudah bersama saya selama dua pekan melakukan latihan normal," ucap pelatih kiper Persib Bandung, Luizinho Passos di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa (2/8/2022).

2 dari 6 halaman

Siapa yang Paling Siap

Bahkan selama menjalani latihan lanjut Passos, baik Teja maupun Made Wirawan terlihat sudah bagus, termasuknya prosesnya terus mengarah ke arah yang lebih baik setelah istirahat lama.

"Jadi di laga selanjutnya melawan Borneo FC, mereka berdua dalam kondisi bagus untuk bermain. Besar kemungkinan saru di antaranya bisa dimainkan, kami akan lihat sampai menjelang pertandingan nanti, siapa yang paling siap," cetus Passos.

3 dari 6 halaman

Kebobolan 5 Gol

Disinggung sudah kebobolan lima gol dalam dua laga di Liga 1 musim ini, pelatih kiper asal Brasil ini tidak mempermasalahkan, sebab dalam sepak bola kata Passos bukan hanya kiper yang bermain.

"Saya melihat di pertandingan juga, Fitrul bisa melakukan banyak penyelamatan. Dia sudah berusaha yang terbaik untuk tim dan melakukan penyelamatan, tapi terkadang gol lawan tetap saja bersarang. Bagi saya tidak masalah, saya tetap percaya kepada Fitrul," tutur Passos.

4 dari 6 halaman

Tak Menyesal

Passos mengaku bahwa sosok Fitrul Dwi Rustapa merupakan kiper yang ia rekomendasikan.

"Dia kiper bagus berusia 26 tahun, saya percaya padanya. Mungkin moment berikutnya dia bisa bermain dan membantu Persib Bandung, tidak ada masalah (sudah kebobolan 5 gol). Kalaupun Bobotoh kecewa, itu hal yang normal," ungkap Passos mengakhiri.

5 dari 6 halaman

Belum Menang

Dalam dua laga yang sudah dilalui Persib di BRI Liga 1 musim ini, tim berjulukan Maung Bandung ini sudah kebobolan 5 gol, yakni saat tandang lawan Bhayangkara FC (2-2) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi dan laga kandang lawan Madura United (1-3) di Stadion GBLA, Kota Bandung.

Kini, tim besutan Robert Alberts ini sedang mempersiapkan diri untuk menghadapi laga tandang lawan Borneo FC yang akan digelar pada Minggu (7/8/2022) sore pukul 16.00 WITA di Stadion Segiri, Samarinda.

6 dari 6 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer