Sukses


BRI Liga 1: Ada Sosok Wawan Hendrawan di Rans Nusantara, Coach RD Bisa Dapatkan Informasi Akurat Tentang Bali United

Bola.com, Denpasar - Wawan Hendrawan begitu melekat di hati suporter Bali United. Selama lima tahun, Wawan hampir tidak pernah tergantikan di bawah mistar gawang. Penyelamatan krusial pun sering dilakukan. Dua gelar juara Liga 1 juga berhasil dipersembahkan.

Penjaga gawang asal Brebes, Jawa Tengah tersebut dikenal dekat dengan suporter karena keramahannya. Sekarang Selama lima tahun pengabdiannya bersama Bali United, Wawan Hendrawan akhirnya memilih hengkang ke Rans Nusantara FC di BRI Liga 1 2022/2023.

Kamis malam (4/8/2022) di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, pemilik nomor punggung 59 ini akan kembali lagi sebagai lawan. Bali United menghadapi Rans Nusantara FC.

Wawan sendiri belum berkomentar mengenai “kepulangannya” ke Stadion Kapten I Wayan Dipta. Tapi dia bisa menjadi petaka bagi Serdadu Tridatu. Wawan sekarang menjadi informan yang baik untuk Rans Nusantara.

Dengan materi pemain yang tidak terlalu banyak berubah dari musim lalu, jelas penjaga gawang yang sempat menimba ilmu di Persib Bandung tersebut menjadi kartu truf untuk The Prestige Phoenix – julukan Rans Nusantara.

 

 

 

2 dari 6 halaman

Coach RD: Wawan Mata-mata

Pelatih Rans Nusantara FC Rahmad Darmawan sampai mengakui jika Wawan Hendrawan akan menjadi "mata-mata" yang baik untuk Rans Nusantara.

"Wawan, kami bakal memaksimalkan juga untuk menggali informasi. Tapi tentu dan mungkin saja di pertandingan satu, berbeda dengan pertandingan lainnya," ungkap pelatih yang akrab disapa RD ini.

"Kami ada diskusi dengan Wawan dan semoga apa yang disampaikannya, bisa menjadi modal untuk membantu kami,” lanjutnya. 

 

 

3 dari 6 halaman

Irfan Jaya dan Privat Mbarga Langsung Bisa Menyatu

RD sadar dan tahu betul jika Pelatih Bali United Stefano Cugurra Teco bisa memaksimalkan pemain kuncinya dengan baik.

Bahkan tidak segan-segan dia mengungkapkan bahwa Irfan Jaya dan Privat Mbarga yang didatangkan di putaran kedua BRI Liga 1 2022/2023, langsung bisa menyatu dengan Bali United.

"Mereka sangat cepat menyatu dan cepat beradaptasi. Disana, mereka mengumpulkan pemain bagus dan berpengalaman. Termasuk pemain pelapis,” terangnya.

 

 

 

 

4 dari 6 halaman

Komentar Coach Teco

Disatu sisi Pelatih Bali United Stefano Cugurra Teco menilai RD adalah pelatih yang pintar dan sudah lama di dunia sepak bola Indonesia. "Coach Rahmad juga sukses di Liga Malaysia,” bebernya.

Soal Wawan, dia juga sadar jika mantan anak asuhnya tersebut sudah mengetahui seluk beluk Serdadu Tridatu secara mendalam.

"Pasti dia akan tanya situasi dan karakter pemain kami ke Wawan. Wawan sudah sering berlatih dan bertanding dengan kami. Tapi semoga kami bisa unggul besok (hari ini),” jelas mantan arsitek Persija Jakarta ini.

 

5 dari 6 halaman

Kehebatan Wawan

Sementara itu mantan rekan Wawan di Bali United, Ricky Fajrin mengakui kehebatan Wawan. Apalagi keduanya sudah menjadi rekan setim selama lima tahun terakhir.

"Dia pasti punya pengalaman yang banyak dan jelas ada motivasi yang lebih. Kami juga sama, akan tampil maksimal juga untuk Bali United,” tutupnya.

6 dari 6 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer