Sukses


Prediksi Bali United Vs Rans Nusantara FC di BRI Liga 1: Tuan Rumah Mencari Pelipur Lara

Bola.com, Denpasar - Ketika Bali United tumbang di tangan PSM Makassar pada pekan kedua BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion BJ Habibie, Parepare, kritik deras menghujam Serdadu Tridatu. Pemainan monoton jadi alasan kekalahan selain kesalahan pemain yang membuat tim Bali United kebobolan dua kali.

Tak hanya itu saja, tumpulnya lini depan Bali United juga menjadi sorotan tajam. Ilija Spasojevic, si juru gedor utama Bali United, masih mandul sejak Piala AFC 2022. Kritik keras bukan hanya tertuju kepada strategi tim, tapi juga individu pemain, khususnya Spasojevic.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, diminta melakukan pembenahan dan evaluasi untuk Bali United. Serdadu Tridatu diminta untuk menambah pemain lagi jelang penutupan pendaftaran pemain.

Namun, pelatih yang kerap disapa Teco itu mengungkapkan jika masih belum ada penambahan pemain yang akan dilakukan Bali United hingga pendaftaran berakhir pada Rabu (3/8/2022). Mungkin ada kejutan atau tidak sama sekali.

 

2 dari 7 halaman

Bakal Rotasi Pemain?

Jika tidak ada penambahan pemain, setidaknya Teco bisa melakukan rotasi kepada pemain yang bermain buruk dalam beberapa laga terakhir.

Mungkin rotasi bisa dilakukan ketika menghadapi RANS Nusantara FC dalam lagaf pekan ketiga BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kamis (4/8/2022) malam.

Mau tidak mau, Ricky Fajrin dkk harus mencari penawar luka setelah kekalahan dari PSM Makassar. Kemenangan jelas membuat suporter bisa kembali tersenyum, setidaknya tidak terlalu banyak kritikan yang menghujani Bali United.

 

3 dari 7 halaman

RANS Tidak Mudah Dikalahkan

RANS Niusantara FC bukanlah lawan yang mudah dikalahkan. Dua pertandingan terakhir, mereka belum pernah kalah, tapi juga belum pernah menang.

Produktivitas gol skuad asuhan Rahmad Darmawan itu juga cukup baik dengan empat gol. Namun, dibarengi juga dengan kebobolan yang sama.

Serdadu Tridatu perlu waspada karena ada sosok Makan Konate hingga Wander Luiz. Jangan lupakan juga sosok Wawan Hendrawan. Sebelum berseragam The Prestige Phoenix, Wawan adalah bagian dari sejarah Bali United selama lima tahun terakhir.

Dengan komposisi pemain Bali United yang tidak banyak berubah, tentu saja penjaga gawang kelahiran Brebes, Jawa Tengah, itu sudah tahu apa yang harus dilakukan. Dia bisa menjadi mata-mata yang ideal untuk RANS Nusantara FC.

 

4 dari 7 halaman

Pujian untuk RANS

Teco pun belum tahu apakah rotasi bisa dilakukan atau tidak. "Kami masih perlu melihat kondisi pemain. Tentu kami akan memasang pemain yang paling siap untuk menghadapi RANS," jelas Teco dalam konfernsi pers jelang pertandingan, Rabu (3/8/2022).

Terkait tim milik Raffi Ahmad itu, pelatih berpaspor Brasil tersebut mengakui jika RANS Nusantara FC adalah tim yang cukup bagus. Apalagi berhasil mencetak empat gol dalam dua pertandingan pada musim ini.

"RANS adalah tim yang bagus dengan pelatih yang juga bagus. Kami harus punya persiapan dan latihan yang bagus untuk bisa menang melawan mereka," ucap pelatih Bali United itu.

 

5 dari 7 halaman

RANS Waspadai Kebangkitan Bali United

Sementara itu, pelatih RANS Nusantara FC, Rahmad Darmawan, sangat mewaspadai kebangkitan Bali United setelah tumbang dari PSM Makassar.

"Justru kami waspada karena ada satu motivasi yang mungkin muncul karena mereka baru saja kalah," ujarnya.

Mantan pelatih Persipura Jayapura ini juga sadar jika Serdadu Tridatu di bawah arahan Teco bisa keluar dari situasi sulit. Hal itu dilihatnya saat putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022, di mana Bali United perlahan merangsek menjadi juara untuk kali kedua secara beruntun.

"Mereka bisa membuktikan bisa membalikkan keadaan dari situasi yang sulit. Hal ini sudah dilakukan musim lalu. Bagaimana di putaran kedua, mereka sangat sulit untuk dikalahkan," ujar pelatih yang karib disapa RD itu.

"Kami juga menginstruksikan pemain untuk mengurangi tingkat kesalahan seperti saat menghadapi PSS Sleman. Mereka bermain di kandang dan punya pemain yang sangat matang dengan kerja sama tim yang sudah terbangun dengan sangat baik. Makanya, kami mencoba untuk mengantisipasi kesalahan-kesalahan yang ada," tutupnya.

6 dari 7 halaman

Susunan Pemain

 

  • Bali United (4-2-3-1): Nadeo Arga Winata; Ricky Fajrin, Willian Pacheco, Leonard Tupamahu, Andhika Wijaya; Brwa Hekmat Nouri, Rizky Pellu; Irfan Jaya, Eber Bessa, M. Rahmat; Ilija Spasojevic
  • Pelatih: Stefano Cugurra Teco
  • Rans Nusantara FC (4-2-3-1): Wawan Hendrawan; Edo Febriansah, Victor Salinas, O.K John, Ady Setiawan; Fadilla Akbar, Mitsuru Maruoka; David Laly, Makan Konate, Ikhsan Nul ZIkrak; Wander Luiz
  • Pelatih: Rahmad Darmawan
7 dari 7 halaman

Posisi Bali United dan RANS Nusantara FC di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer