Sukses


3 Pemain Bali United yang Dapat Menyulitkan RANS Nusantara FC di BRI Liga 1: Masih Adakah Sosok Spasojevic?

Bola.com, Gianyar - Bali United bisa menjadi lawan tangguh untuk RANS Nusantara FC pada pekan ketiga BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kamis (4/8/2022) malam WIB.

Dengan materi pemain yang mumpuni plus dukung ribuan suporter di kandang sendiri, jelas saja Bali United menjadi lawan yang akan merepotkan untuk The Prestige Phoenix – julukan RANS Nusantara FC.

Tetapi, bisa juga klub milik Raffi Ahmad tersebut yang akan membuat repot tim tuan rumah. Apalagi, RANS memiliki Makan Konate, Wander Luiz, hingga mantan penjaga gawang Bali United, Wawan Hendrawan.

Di kubu Bali United, ada juga sosok pemain yang bisa merepotkan klub yang diarsiteki Rahmad Darmawan tersebut. Bola.com coba untuk mengulas tiga pemain yang bisa menjadi momok menakutkan untuk RANS Nusantara FC.

 

2 dari 5 halaman

Willian Pacheco

Sebagai seorang bek tengah, Pacheco, sebenarnya cukup membuat repot. Terutama bagi Wander Luiz. Penyerang berpaspor Brasil tersebut kemungkinan besar akan berduel langsung dengan Pacheco.

Pemilik nomor punggung 23 tersebut bisa berduet dengan Leonard Tupamahu di jantung pertahanan.

Leo absen dalam dua pertandingan Bali United, karena mengikuti kursus kepelatihan lisensi B AFC. Apalagi, ditambah dengan kesalahan Jajang Mulyana yang menyebabkan PSM Makassar pada pekan kedua BRI Liga 1 2022/2023 mendapatkan penalti.

Di bek kiri dan kanan, ada sosok Ricky Fajrin – I Made Andhika Wijaya yang siap membantu pertahanan Tim Serdadu Tridatu.

 

3 dari 5 halaman

Eber Bessa

Gelandang asal Brasil itu sebenarnya tidak terlalu menonjol dalam dua pertandingan perdana musim ini. Namun, dengan kecepatan dan kengototannya, jelas Bessa bukan pemain yang harus dianggap remeh RANS Nusantara FC.

Sebenarnya, Eber bukanlah pemain yang dibicarakan RD – sapaan akrab Rahmad Darmawan saat sesi konferensi pers jelang pertandingan pada Rabu (3/8/2022) siang WIB.

Namun, sosok Privat Mbarga yang disebut oleh RD karena dia bisa langsung cocok dengan permainan Bali United.

Namun, melihat permainannya dalam beberapa pertandingan terakhir sejak Piala AFC 2022, gaya bermain Mbarga sedikit terbaca lawan. Maka dari itu, Eber Bessa bisa menjadi solusi ideal untuk memberikan distribusi bola kepada barisan penyerang Bali United.

 

4 dari 5 halaman

Ilija Spasojevic

Sejak Piala AFC 2022, Spaso masih mandul. Bahkan, kritikan pedas menghujam pemain naturalisasi asal Montenegro tersebut.

Tetapi, Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, sepertinya masih memercayakannya sebagai target man utama Tim Serdadu Tridatu.

Yang dibutuhkan penyerang seperti Spaso adalah alur bola yang tepat untuknya. Selama ini, alur bola tersebut belum didapatkan oleh sang striker.

Bisa jadi Teco perlu berjudi untuk memainkan Lerby Eliandry sejak menit pertama. Atau setidaknya jika Spasojevic masih mandul dalam 45 menit pertama, Lerby bisa menjadi solusi.

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Klub Favorit Kamu di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer