Sukses


3 Pemain Arema FC yang Bakal Jadi Momok Bagi PSS Sleman di BRI Liga 1: Kans Abel Camara Pecah Telur

Bola.com, Jakarta - Arema FC bertekad melanjutkan tren positif di BRI Liga 1 musim ini. Setelah menekuk PSIS Semarang pada pekan kedua, Arema bertekad membungkam PSS Sleman di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jumat (5/8/2022).

Kebetulan tim tamu masih belum menemukan bentuk permainan terbaik. Pasalnya, PSS hanya memetik satu poin dalam dua laga awal BRI Liga 1 musim ini.

Sementara itu, Arema FC melakoni duel kontra PSS Sleman tidak dengan komposisi terbaik. Bek kanan Rizky Dwi Febrianto masih absen akibat sanksi kartu merah pada laga pertama.

Adapun gelandang asal Jepang, Renshi Yamaguchi, baru kembali dari cedera. Meski tidak dalam skuad terbaiknya, Arema memiliki sejumlah pemain bintang yang bakal merepotkan barisan belakang PSS.

Terdapat tiga pemain Arema FC yang sedang dalam kepercayaan diri tinggi. Bahkan, dua di antaranya mencetak gol pada laga sebelumnya lawan PSIS Semarang. Siapa saja mereka? Berikut ini nama-namanya.

 

2 dari 5 halaman

Abel Camara

Meski belum menetak gol, striker asal Guinea Bissau itu tetap jadi pemain paling berbahaya bagi PSS Sleman. Pasalnya, dia merupakan striker utama Arema FC. Posturnya kukuh dan kuat menahan bola.

Satu di antara kelebihan Abel adalah sering melepaskan tembakan ke gawang lawan. Meski dalam ruang sempit, dia coba melakukan percobaan tersebut. Hanya saja saat lawan PSIS dia belum bisa memecah kebuntuan.

Kemungkinan lawan PSS, Abel ingin menuntaskan penasarannya untuk mencetak gol pertama di Liga 1. Pada Piala Presiden lalu, striker berusia 32 tahun tersebut sempat mencetak dua gol. Padahal waktu itu dia punya waktu adaptasi sangat minim.

Kini, Abel Camara harusnya bisa lebih memahami karakter bermain rekan-rekannya. Sehingga dia akan lebih berbahaya saat melawan PSS Sleman. Jika tidak dapat pengawalan ketat, bukan tak mungkin gawang PSS jadi yang pertama yang dijebol Camara di Liga 1.

3 dari 5 halaman

Sergio Silva

Perannya tak sekedar jadi palang pintu pertahanan Arema FC. Bek asal Portugal itu juga bisa jadi pemecah kebuntuan Tim Singo Edan. Pada laga sebelumnya, Sergio mencetak gol penentu kemenangan Arema atas PSIS Semarang.

Dia memanfaatkan situasi tendangan sudut dan menyambut bola yang meluncur didepannya. Seperti diketahui, bek berusia 28 tahun itu selalu dapat tugas berada di dalam kotak penalti lawan saat Arema memperoleh peluang lewat tendangan bebas atau sudut.

Silva punya badan yang kuat untuk duel dengan pemain lawan. Kebetulan, Arema saat ini jadi satu di antara tim dengan bola mati yang efektif. Dua gol yang sudah dicetak Arema FC semua bermula dari tendangan bebas dan sudut.

 

4 dari 5 halaman

Ilham Udin Armaiyn

Ilham Udin bukan pilihan utama di sektor sayap Arema. Namun, dia jadi satu di antara penentu kemenangan Arema FC pada laga sebelumnya. Mantan pemain PSM Makassar itu berhasil mencetak gol memanfaatkan bola liar didalam kotak penalti lawan.

Pemain berusia 26 tahun tersebut merupakan pesepak bola yang agresif. Maklum, dia berposisi asli sebagai pemain sayap. Tak jarang, dia melakukan tusukan ke dalam kotak penalti lawan.

Skill dan kecepatan Ilham Udin sering membuat lawan kewalahan. Apalagi, sekarang kepercayaan dirinya sedang tinggi. Meskipun masuk sebagai pengganti, lini belakang PSS harus waspada dengan kehadirannya pada laga ini.

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Klub Favorit Kamu di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer