Sukses


BRI Liga 1: Rekrut Titus Bonai, Sinyal Kepanikan PSIS di Barisan Penyerang

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang memanfaatkan batas akhir jendela transfer putaran pertama BRI Liga 1 2022/2023 dengan merekrut Titus Bonai. Rekrutmen mantan striker Persipura dan Timnas Indonesia ini cukup mengejutkan.

Pasalnya, usia Titus Bonai terbilang tak muda lagi. Dia telah memasuki angka 33 tahun. Kualitas skill dan pengalaman tak diragukan lagi. Namun di usia seperti itu, kekuatan dan kebugaran fisik Titus perlu dipertanyakan.

Apalagi tensi dan atmosfer Liga 1 sangat keras dan membutuhkan fisik prima untuk bisa tampil bugar di tiap laga. Tambahan pula, di klub terakhirnya, yakni PSMS Medan yang musim lalu berkiprah di Liga 2, Titus Bonai hanya tampil sebanyak tiga kali.

2 dari 5 halaman

Performa Menurun

Sebagai informasi lagi, selama tiga musim terakhir performa Titus Bonai cenderung menurun. Apakah kebijakan transfer ini salah satu bukti kubu Mahesa Jenar sedang dihantui kepanikan di barisan penyerang?

Tiga pemain bertipe agresif yang dimiliki PSIS sedang mengalami cedera. Mereka adalah Septian David Maulana, Hari Nur Yulianto, dan pemain asing Carlos Fortes. Kendala inilah membuat daya dobrak PSIS melempem.

Tim dari Kota Lumpia ini beruntung masih memiliki sosok asal Jepang, Taisei Marukawa sebagai penembus pertahanan lawan. Dia menjadi penyelamat PSIS saat dipaksa bermain imbang oleh tim promosi RANS Nusantara FC 1-1 pada laga pembuka di Semarang.

3 dari 5 halaman

Fortes Membaik

Gol Marukawa juga tak mampu menyelamatkan PSIS yang dijinakkan Arema FC 1-2 di Malang. Setangguh apapun Marukawa, dia tak bisa terus menerus tampil spartan menjadi tombak PSIS.

Saking paniknya, dua pemain asing yakni Paulo Henrique (eks Persiraja) dan Ezequiel N'Douasel (Bhayangkara FC) sempat dikaitkan merapat ke PSIS guna menggantikan Carlos Fortes.

Beruntung, kabar terakhir pemain berambut gimbal asal Portugal ini telah pulih dari cedera hamstring. CEO PSIS Yoyok Sukawi juga menjamin mantan bomber Arema FC musim lalu itu bisa merumput lawan Barito Putera.

 

4 dari 5 halaman

Jadwal PSIS

PSIS Semarang Vs Barito Putera

Stadion Jatidiri

Sabtu (6/8/2022)

Pukul: 15.30 WIB

Live: Indosiar

Live streaming: Vidio

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer