Sukses


BRI Liga 1: Blind Semeton Dewata, Suporter Spesial Bali United dalam Duel Kontra RANS Nusantara FC

Bola.com, Denpasar - Beyond Football, sebuah tagline yang dikampanyekan manajemen Bali United ini memang benar-benar diwujudkan. Terutama saat Serdadu Tridatu melakoni pekan ketiga BRI Liga 1 2022/2023.

Bali United mengalahkan RANS Nusantara FC 3-2 pada pekan ketiga BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Kamis (4/8/2022), hadir penonton spesial dari komunitas Blind Semeton Dewata dalam laga itu.

Menilik dari kata 'blind' yang artinya buta, kita bisa menerka bahwa ini merupakan kelompok suporter Bali United yang beranggotakan penyandang tuna netra.

2 dari 6 halaman

Jadi Penyemangat

Kendati mereka tak bisa menyaksikan jalannya pertandingan, Rifan dkk. tak lelah meneriakkan yel-yel penyemangat bagi Ilja Spasojevic dkk. di lapangan.

"Kami dari komunitas Blind Semeton Dewata adalah salah satu pendukung Bali United yang militan. Meski dalam keterbatasan, kami tetap mendukung Bali United," kata Rifan, Ketua Blind Semeton Dewata.

3 dari 6 halaman

Komentar Positif

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bali United FC (@baliunitedfc)

Akun Instagram resmi klub @baliunitedfc juga mengunggah aksi Rifan cs di tribun penonton dan sesi wawancara. Berbagai komentar salut diberikan warganet dengan kebijakan manajemen mengundang Blind Semeton Dewata.

"Tiang (saya) sebagai pendamping anak-anak Blind Semeton Dewata, salah satu komunitas pencinta Bali United, yang sebagian mereka penyandang disabilitas tuna netra mengucapkan terima kasih kepada manajemen Bali United," tulis @komang_kaca.

"Meski dalam keterbatasan, mereka sangat gembira bisa menyaksikan dan merasakan atmosfer di dalam Stadion Kapten I Wayan Dipta," pungkasnya.

4 dari 6 halaman

Akhiri Puasa Gol

Di sisi lain, kemenangan Bali United kemarin juga cukup spesial karena Ilija Spasojevic berhasil menghentikan puasa golnya sejak AFC Cup 2022. Dia langsung menciptakan brace pada menit ke-36 dan 45+2 melalui sepakan penalti. Satu gol lagi dipersembahkan oleh Willian Pacheco pada menit ke-51.

Dua gol RANS Nusantara FC diciptakan oleh Jujun Junaedi pada menit ke-37 dan Arthur Bonai pada menit ke-56. Yang menarik, tiga gol dari Spaso dan Pacheco diciptakan ke gawang mantan rekan setimnya ketika di Bali United, Wawan Hendrawan.

5 dari 6 halaman

Teco Semringah

Pelatih Bali United Stefano Cugurra Teco tidak terlalu banyak berkomentar mengenai jalannya pertandingan. Dia hanya berterima kasih terhadap suporter yang sudah memberikan semangat penuh kepada Bali United dalam pertandingan kali ini.

"Bagus kami bisa cetak banyak gol lagi dan sangat bagus pemain kedepannya agar lebih percaya diri," ungkap Teco.

6 dari 6 halaman

Intip Posisi Bali United saat Ini

Video Populer

Foto Populer