Sukses


BRI Liga 1: PSS Kena Teror Kembang Api, Manajer Arema Bereaksi

Bola.com, Malang - Beberapa saat lagi, pekan ketiga BRI Liga 1 2022/2023 disuguhi duel sengit antara Arema FC kontra PSS Sleman di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (5/8/2022). Sepak mula pertandingan ini dimulai pada pukul 20.30 WIB.

Namun sehari menjelang pertandingan, tim PSS Sleman mendapat teror kembang api, Kamis malam. Kelompok fans Arema mengarahkan kembang api yang diarahkan ke hotel tempat menginap PSS saat tengah malam.

Teror seperti ini pernah dilakukan kepada tim Persib Bandung dan Persebaya Surabaya saat away di Malang. Tujuannya memberikan teror sebelum tim lawan menghadapi Arema FC.

2 dari 6 halaman

Meminta Maaf

Terkait teror ini, manajer Arema, Ali Rifki bereaksi. Dia meminta maaf atas insiden tersebut. Bagi manajemen baru Arema, hal ini baru pertama terjadi. Lantaran musim lalu, kompetisi menggunakan sistem series dan tidak digelar di Malang.

“Baru dapat kabar yang sangat menyedihkan. Sikap kurang bertanggungjawab ditunjukkan beberapa suporter dengan mengganggu (menyalakan kembang api) di kawasan hotel tempat para pemain dan official PSS Sleman tadi malam. Kami selaku manajemen Arma memohon maaf yang sebesar-besarnya atas kejadian tersebut,” tulis Ali Rifki dalam story instagramnya.

3 dari 6 halaman

Tindak Tegas

Dia juga memperlihatkan postingan vidio dimana kembang api dinyalakan dari area samping atau belakang hotel.

“Tindak tegas pelaku (segelintir orang) yang mencoreng nama baik Aremania, Aremanita dan Arema FC. Yang merasa bersalah, silahkan bertanggung jawab. Jangan mencoreng Aremania yang tidak ikut serta dalam berbuat,” lanjutnya.

4 dari 6 halaman

Rivalitas Memanas

Sebenarnya, Arema dan PSS jauh-jauh hari tidak punya rivalitas yang tinggi. Kedua suporter juga punya hubungan yang baik.

Namun itu berubah ketika terjadi insiden gesekan suporter di Stadion Maguwoharjo, Sleman dalam BRI Liga 1 2019 lalu. Waktu itu Aremania dan fans tuan rumah BCS dan Slemania terjadi insiden didalam stadion.

Sejak itu dua suporter seperti jadi rival baru. Sehingga saat Arema bertemu PSS, suasana jelang pertandingan memanas.

Saat Arema bertindak sebagai tuan rumah di Liga 1 2022, kabarnya fans PSS tidak memberikan dukungan langsung ke Malang. Meskipun tuan rumah tetap memberikan kuota tiket sesuai regulasi kepada fans PSS. 

5 dari 6 halaman

Jadwal Pertandingan

Pekan ketiga BRI Liga 1 2022/2023

  • Arema FC Vs PSS Sleman
  • Jumat, 5 Agustus 2022
  • Kick-off: 20.30 WIB
  • Siaran langsung: Indosiar
  • Live Streaming: Vidio
  • Link live streaming: https://www.vidio.com/live/9309-bri-liga-1
6 dari 6 halaman

Yuk Intip Posisi Arema dan PSS

Video Populer

Foto Populer