Sukses


BRI Liga 1: Pelatih Barito Putera Menyarankan PSIS agar Jangan Terlalu Bergantung pada Carlos Fortes

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang meraih dua hasil kurang memuaskan pada dua pekan pertama BRI Liga 1 2022/2023. Mereka hanya bisa meraih satu poin dari dua laga itu.

Salah satu penyebab melempemnya penampilan PSIS Semarang diyakini karena absennya sang penyerang andalan Carlos Fortes. Pemain asal Portugal itu absen sudah lebih dari tiga pekan.

Fortes diketahui mengalami cedera hamstring. Meski sudah terlihat membaik, belum ada jaminan Fortes akan dimainkan saat PSIS menjamu Barito Putera di Jatidiri, Sabtu (6/8/2022) sore WIB nanti.

2 dari 6 halaman

Saran Dejan Antonic

Pelatih Barito Putera, Dejan Antonic memiliki saran menarik untuk PSIS. Ia merasa tim sebesar PSIS Semarang seharusnya tidak terlalu bergantung pada satu pemain saja.

"Janganlah satu tim besar tergantung satu pemain, harus ada opsi A, B, C," kata Dejan Antonic dalam sesi konferensi pers di Stadion Jatidiri, Semarang pada Jumat (5/8/2022).

3 dari 6 halaman

Masalah Piala Presiden

Dejan Antonic kemudian membahas mengenai banyaknya pemain yang cedera. Terutama setelah mereka bermain di ajang pramusim Piala Presiden 2022 yang lalu.

Menurut catatan Dejan Antonic, ada sekitar 12 pemain dari seluruh kontestan Piala Presiden 2022 yang mengalami cedera. Mayoritas adalah cedera hamstring.

"Bukan hanya Fortes saja, kami juga sempat mengalami masalah cedera," ujar Dejan Antonic.

"Kalau saya nggak salah 12 pemain mendapatkan cedera di Piala Presiden dan hampir semua hamstring karena tidak ada waktu istirahat dan yang lain. Tapi ini sepak bola, harus ada jalan dan ada opsi lain," lanjutnya.

4 dari 6 halaman

Bangkit dari Kekalahan Besar

Barito Putera menjalani pekan pertama BRI Liga 1 2022/2023 dengan kekalahan memalukan. Laskar Antasari kalah 0-8 di kandang Madura United.

Namun, Barito Putera berhasil bangkit pada pekan kedua. Mereka mengalahkan rival satu provinsi, Borneo FC Samarinda dengan skor 3-1.

Kemenangan itu pun membuat Barito Putera naik ke posisi 11 klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023. Bayu Pradana untuk sementara memiliki tiga poin.

5 dari 6 halaman

Jadwal Pertandingan

Pekan ketiga BRI Liga 1 2022/2023

  • PSIS Semarang Vs Barito Putera
  • Sabtu, 6 Agustus 2022
  • Stadion Jatidiri, Semarang
  • Kick-off: 15.30 WIB
  • Live: Indosiar
  • Live Streaming: Vidio dan O Channel
6 dari 6 halaman

Yuk Lihat Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer