VIDEO: Highlights BRI Liga 1, Persija Ditahan Imbang PSM 1-1

VIDEO: Highlights BRI Liga 1, Persija Ditahan Imbang PSM 1-1

Persija Jakarta berhasil menahan imbang tuan rumah PSM Makassar 1-1 dalam pekan ketiga BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Sulawesi Selatan, Jumat (5/8/2022) petang WIB.

Duel sengit langsung tersaji dalam duel kali ini. PSM Makassar langsung mengurung pertahanan Persija Jakarta melalui aksi Everton yang didukung Wiljan Pluim.

Namun Persija bukannya tanpa peluang, sebuah peluang striker Abdulla Yusuf Helal hampir membuat gawang PSM yang dikawal Arya Pratama jebol. Pergerakan Riko Simanjuntak juga membuat pertahanan sisi kiri PSM dipaksa jatuh bangun. Skor kaca mata atau 0-0 menghiasi babak pertama.

Tuan rumah PSM Makassar tak mengendurkan tekanannya ke jantung pertahanan Persija pada babak kedua. Peran sentrak Wiljan Pluim yang cukup mobil, seringkali harus dikawal lebih dari satu pemain Persija.

Pertahanan PSM yang dikomando Yuran Fernandes juga masih sulit ditembus Persija yang bermain tanpa Michael Kmrenchik. Gempuran bertubi-tubi dari PSM sempat hampir menjebol gawang Persija di menit ke-57 dan masih bisa dihalau Andritany.

Pemain PSM, Kenzo Nambu yang baru masuk menggantikan Everton, berhasil menjebol gawang Persija pada menit ke-74. Kerjasamanya dengan Wiljan Pluim, pemain asal Jepang sukses menggetarkan gawang Andritany Ardhiyasa jebol.

Persija akhirnya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-78. Hanno Behrens mengoyak jala gawang PSM melalui tandukan, memanfaatkan sepak pojok dari Syahrian Abimanyu.

Wasit memberikan tambahan waktu lima menit, dan PSM terus menekan demi tak ingin kehilangan poin penuh di hadapan pendukungnya sendiri. Namun skor imbang 1-1 bertahan hingga laga bubar.

Hasil ini membuat PSM untuk sementara masih bercokol di urutan pertama dengan nilai tujuh. Sementara Persija tertahan di urutan lima dengan nilai empat.

Ringkasan

Oleh Ade Yusuf Satria pada 05 August 2022, 20:17 WIB

Video Terkait

Spotlights