Sukses


Hasil BRI Liga 1: Gagal Manfaatkan Main di Kandang, Arema Ditahan Imbang PSS

Bola.com, Malang - Arema FC gagal memaksimalkan peluang menang di pekan ketiga BRI Liga 1 2022/2023. Mereka ditahan PSS di depan pendukungnya sendiri, Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jumat (05/08/2022).

Skor kacamata 0-0 bertahan hingga laga usai. Padahal Arema punya banyak peluang di babak kedua. Namun tidak ada peluang yang berbuah gol. 

Di awal laga permainan PSS lebih cair. Sedangkan Arema masih kesulitan melakukan serangan. Menit 14, PSS lebih dulu membuka peluang. Tapi tendangan Mychell Chagas masih melebar.

Arema baru punya peluang di menit 16. Adam Alis berhasil melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti. Namun bola masih bisa ditepis kiper PSS, Try Hamdani.

Peluang itu dibalas dengan tendangan melengkung Mychell Chagas di menit 23. Beruntung kiper Arema, Adilson Maringa bisa menepis bola.

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Berbalas Peluang

Setelah berbalas peluang, permainan kembali dikuasai PSS. Gelandang serang Ze Valente, cukup dominan mengatur serangan PSS. Absennya gelandang jangkar Arema, Renshi Yamaguchi karena cedera mulai terasa.

Karena tak ada pemain yang bisa menempel Valente. Gelandang bertahan Arema, Jayus Hariono tak bisa mengimbangi mobilitasnya. Sedangkan gelandang lainnya, Evan Dimas lebih fokus mengalirkan bola ke depan.

Tak ingin terus ditekan, Arema merespon dengan pergantian pemain lebih cepat. Winger senior, Dendi Santoso ditarik menit 34. Pemain gesit Ilham Udin yang dipilih sebagai pengganti. Tujuannya, Arema ingin membuat serangan lebih hidup. Perubahan ini lumayan berhasil.

Arema mulai keluar menyerang. Namun tak ada gol yang bisa dicetak. Sementara pemain PSS beberapa kali fokusnya goyah dan sering memprotes keputusan wasit. Hingga babak pertama usai, tak ada gol yang tercipta.

 

3 dari 5 halaman

Babak Kedua Arema Lebih Inisiatif Menyerang

Babak kedua, Arema berinisiatif lebih menekan. Namun serangan yang dibangung masih terlalu mudah dipatahkan lini belakang PSS. Menit 55, Arema memasukkan M. Rafli menggantikan Evan Dimas.

Pergantian ini membuat Arema lebih banyak turun dengan pemain bernaluri menyerang. Namun efeknya tak kunjung membuahkan gol. Arema masih sulit mengancam gawang PSS.

Ujung tombak Arema, Abel Camara tak bisa mendapatkan umpan manja dari rekan-rekannya. Menit 67, Arema memasukkan dua pemain dengan karakter menyerang.

Hanis Saghara dan Irsyad Maulana diturunkan. M. Rafli langsung dapat peluang di depan gawang PSS menit 68. Tapi tendangannya terlalu lemah.

 

 

4 dari 5 halaman

Berakhir Tanpa Gol

Menit 72, giliran Camara yang dapat peluang. Tapi finishingnya juga masih lemah dan bisa ditangkap kiper PSS, Try Hamdani. Mulai dikurung Arema, PSS merespon dengan memasukkan dua winger cepat di menit 75, adalah Komaruddin dan Todd Ferre.

Dua menit berselang giliran Boaz Salossa yang dimasukkan PSS. Di saat lawan transisi pergantian pemain, Arema membuat dua peluang. Lewat tendangan Ilham Udin Armaiyn dan Hanis Saghara. Namun keduanya juga tak bisa menembus gawang PSS.

Menit 85, justru PSS yang nyaris mencetak gol. Tendangan keras Ze Valente mengarah ke sudut kanan gawang Arema. Beruntung Maringa bisa menepisnya.

Arema membalasnya dengan peluang di menit 88. Bek Arema, Sergio Silva memenangi duel heading didepan kotak penalti PSS. Tapi bola membentur mistar gawang.

Satu menit berselang, Sergio kembali dapat peluang lewat tandukannya. Tapi kali ini ditepis kiper PSS. Skor 0-0 bertahan hinggai wasit meniup peluit panjang.

 

 

 

5 dari 5 halaman

Susunan Pemain

Arema FC (4-2-1-3): Adilson Maringa (kiper); Achmad Figo, Sergio Silva, Bagas Adi, Ahmad Alfarizi (belakang); Jayus Hariono, Evan Dimas; Gian Zola (tengah); Dendi Santoso, Abel Camara, Adam Alis (depan).

Pelatih: Eduardo Almeida.

PSS (4-2-1-3): Try Hamdani (kiper); Markcho Meraudje, Dedi Gusmawan, Tallyson Duarte, Syaiful Ramadhan (belakang); Jihad Ayoub, Dave Mustaine; Ze Valente (tengah); Riki Dwi Saputro, Mychell Chagas, Rifky Suryawan (depan).

Pelatih: Seto Nurdiantoro.

Video Populer

Foto Populer