Sukses


BRI Liga 1: Arema Ditahan PSS di Stadion Kanjuruhan, Aremania Teriak Ganti Pelatih

Bola.com, Malang - Arema FC gagal meraih kemenangan saat tampil di kandang sendiri dalam pekan ketiga BRI Liga 1 2022/2023, Jumat (05/08/2022). Mereka ditahan imbang tanpa gol oleh PSS Sleman.

Arema tampil kurang garang di babak pertama. Namun menciptakan sejumlah peluang pada babak kedua. Hasil imbang ini tentu membuat Aremania kecewa.

Usai pertandingan, mereka langsung menyampaikan kritikan: "Ganti pelatih, ganti pelatih.". Teriakkan Aremania menggema di dalam Stadion Kanjuruhan.

Teriakan itu makin kencang saat tim Arema melakukan ritual keliling lapangan usai pertandingan untuk menyapa Aremania.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

PSS Sebenarnya Dalam Kondisi Kurang Ideal

Sejatinya, PSS datang dengan kondisi yang kurang ideal. Mereka belum memetik kemenangan dalam dua laga awal. Selain itu, beberapa pemain absen lantaran cedera. Namun, PSS berhasil mengganggu serangan Arema. Ini yang membuat Aremania makin kecewa.

Mendengar Aremania meminta ganti pelatih, Almeida terlihat dingin di lapangan. Dalam sesi konferensi pers, pelatih asal Portugal ini enggan memberikan tanggapan terkait tuntutan Aremania.

"Saya tidak mau menanggapi hal itu," kata mantan pelatih Semen Padang ini.

 

 

 

3 dari 5 halaman

Upaya Keras Arema

Dari segi permainan, Almeida mengaku timnya sudah berupaya keras untuk memetik kemenangan. Baginya, hasil imbang tidak pantas didapatkan timnya jika melihat permainan di lapangan.

"Tidak ada masalah dengan permainan tim. Pemain sudah berupaya untuk menang. Banyak peluang juga dibuat. Namun tidak ada gol yang tercipta,” jelas Almeida.

 

 

4 dari 5 halaman

Tuntutan Mundur Setiap Hasil Minor

Sebenarnya, kursi pelatih Arema selalu panas ketika dapat hasil kurang memuaskan. Beberapa kali Almeida menghadapi situasi seperti ini. Bahkan di awal turnamen pra musim, Piala Presiden dia sudah dituntut mundur karena perfora Arema kurang greget.

Meski Almeida baru memberikan gelar juara Piala Presiden, kritikan tak pernah reda saat Arema tampil buruk atau gagal memetik kemenangan. 

Namun sampai saat ini, manajemen Arema masih percaya kepada Almeida. Apalagi dia sudah dikontrak sampai 2024 mendatang. 

 

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer