Sukses


BRI Liga 1: Persis Solo Bertekad Akhiri Catatan Buruk saat Lawan Persikabo

Bola.com, Bogor - Persis Solo akan dijamu Persikabo 1973 dalam lanjutan pekan ketiga BRI Liga 1 yang akan dihelat di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (7/08/2022).

Persis Solo bertekad mengakhiri catatan buruk saat bersua dengan Persikabo 1973. Hal itu disampaikan langsung Pelatih Persis Solo, Jacksen F Tiago.

Diketahui, Persis Solo selalu gagal meraih dari dua laga sebelumnya setelah dikalahkan lawan-lawannya. Untuk itu, laga melawan Persikabo 1973 disebut sebagai laga kebangkitan mereka.

"Dari persiapan kita cukup bagus. Setelah main dari Persija kami langsung kesini latihan rutin. Kalau bicara kendala mungkin Irfan Bachdim yang cedera waktu latihan disini,” kata Jacksen Tiago dalam sesi jumpa pers di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Sabtu (6/08/2022).

Selain itu semua hal yang kita siapkan dan rencana yang kita susun berjalan baik. Harapan besok bisa pecahkan hasil buruk yang kita dapat selama ini," kata dia.

2 dari 6 halaman

Pemain Anyar Belum Gabung

Selain tidak akan diperkuat Irfan Bachdim, laga besok Persis hanya akan menggunakan dua pemain asingnya. Dua pemain asing barunya belum bisa memperkuat Persis di pertandingan besok karena memerlukan adaptasi.

"Dari aspek dua pemain asing setahu saya keduanya sudah resmi gabung di tim kita. Cuma yang ada di hotel bersama kita cuma Ryo dan latihan tadi pagi. Tapi Ryo sudah di hotel Bogor bersama kita. Kalau Fernando belum tahu mungkin dua hari baru gabung," ujarnya.

3 dari 6 halaman

Pelajari Kekuatan Lawan

Disinggung soal kekuatan lawannya, Jacksen F Tiago mengatakan anak asuhnya harus mewaspadai semua pemain Persikabo yang bermain. Pria yang pernah menukangi Persipura ini mengatakan tim kepelatihan sudah mempelajari cara bermain Persikabo.

"Kita punya staff dalam kepelatihan kita yang punya tugas khusus mempelajari lawan. Sudah tiga hari terakhir ini kita melihat kekuatan lawan dan bagaimana proses mereka bisa mengalahkan Persebaya dan Dewa United. Terutama di gol," ujarnya.

4 dari 6 halaman

Benahi Mental Bertanding

Tim berjulukan Laskar Sambernyawa dituntut untuk menang setelah melakoni dua pertandingan dengan hasil minor. Para pendukung Persis merasa geram melihat start negatif tim kebanggaanya yang berstatus juara Liga 2.

Jacksen Tiago mengaku sudah mempersiapkan timnya dengan maksimal. Tidak hanya aspek teknis permainan di atas lapangan, namun juga mental bertanding setelah dua laga awal berakhir dengan kekalahan.

"Saya tidak mungkin beberkan disini tapi yang jelas kami punya rencana untuk pertandingan besok. Nanti sore jam lima ada meeting dengan pemain. Di situ akan lakukan interaksi kepada lawan dan melihat sudut pandang pemain apakah sama dengan kita supaya bisa dapat hasil maksimal dan mengakhiri hasil buruk ini," Jacksen Tiago mengakhiri pembicaraan.

5 dari 6 halaman

Jadwal Pertandingan

Pekan ketiga BRI Liga 1 2022/2023

  • Persikabo 1973 Vs Persis Solo
  • Minggu, 7 Agustus 2022
  • Stadion Pakansari
  • Kick-off: 18.15 WIB
  • Live Streaming: Vidio dan O Channel
6 dari 6 halaman

Intip Posisi Persis Solo saat Ini

Video Populer

Foto Populer