Sukses


BRI Liga 1: PR Widodo C. Putro Jelang Duel Bhayangkara FC Vs Persebaya

Bola.com, Jakarta - Bhayangkara FC akan menjamu Persebaya pada pekan ketiga BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Minggu (7/8/2022).

Sang pelatih, Widodo C. Putro mengungkapkan banyak faktor yang harus dibenahi jika ingin meraih angka penuh pertama musim ini.

"Dari hasil permainan kami melawan Persik, ternyata banyak hal yang harus saya perbaiki. Terutama sinergi pemain antarlini agar sistem permainan berjalan bagus," katanya.

Lebih khusus, sosok asal Cilacap yang berdomisili di Gresik itu menjelaskan terkait penguasaan bola. Bagaimana pemain menghadang lawan saat memasuki area milik Bhayangkara FC.

2 dari 5 halaman

Strategi Menyerang

Taktik itulah yang disiapkan Widodo, mengingat Persebaya juga bukan tim yang pantas diremehkan.

"Ini yang kami harus sempurnakan agar lawan tak mudah menerobos pertahanan kami. Ini butuh chemistry pemain yang ada di tengah dan belakang," ucapnya.

Selain cara bertahan, pria yang akrab disapa dengan akronim WCP ini juga membenahi cara melewati lawan, ketika Bhayangkara FC dalam posisi menyerang.

"Jika kami ingin mencetak gol, harmonisasi tengah dan depan juga harus bagus. Ini juga perlu kesepahaman antarpemain bagaimana mencari dan membuka ruang di pertahanan lawan," tuturnya.

3 dari 5 halaman

Harus Sempurna

Widodo menuntut anak asuhnya bermain sempurna karena tim yang bakal dihadapi adalah Persebaya.

"Mereka tim bagus. Saya juga kenal baik, siapa coach Aji Santoso. Saya tahu bagaimana cara mereka bermain dan bagaimana cara mengantisipasinya," jelasnya.

4 dari 5 halaman

Pertemuan Sebelumnya

Musim ini, The Guardians dan Bajul Ijo pernah bertemu di Piala Presiden 2022 dengan skor akhir imbang 1-1. Sebagai tuan rumah, Widodo ingin mengamankan tiga poin di kandang sendiri.

"Kami pernah main di Piala Presiden. Tapi kami tak mau hasil akhir nanti seperti di pramusim lalu. Poin absolut harga mati agar bisa bersaing musim ini," pungkasnya.

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer