Sukses


BRI Liga 1: Persikabo Pantang Meremehkan Persis yang Selalu Kalah di Awal Musim

Bola.com, Bogor - Persikabo 1973 akan menjamu Persis Solo dalam lanjutan pekan ketiga BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (7/8/2022). Tim berjulukan Laskar Padjajaran sedang dalam kepercayaan diri tinggi.

Persikabo 1973 sukses menyapu bersih dua laga awal BRI Liga 1 2022/2023 dengan kemenangan. Pasukan Djajang Nurdjaman sukses mengatasi Persebaya dan Dewa United.

Bertolak belakang dengan hasil yang diraih Persis Solo. Tim promosi tersebut justru selalu menelan kekalahan dalam dua laga awal dari Dewa United dan Persija Jakarta.

2 dari 6 halaman

Waspada Motivasi Persis

Pelatih Persikabo 1973, Djajang Nurdjaman mengatakan tim kepelatihan sudah mengingatkan semua pemain untuk tetap tampil maksimal dan tidak memandang enteng lawan.

Menurut pelatih yang akrab dipanggil Kang Djanur itu, Persikabo 1973 harus fokus dan mewaspadai di pertandingan besok karena dipastikan lawannya mempunyai motivasi tinggi untuk meraih kemenangan.

"Saya sudah pesan kepada pemain jauh-jauh hari dan terus diingatkan untuk tidak memandang enteng lawan siapapun itu termasuk Persis yang akan kita hadapi besok. Semua pemain harus tetap waspada dan fokus sepanjang pertandingan," kata Djadjang Nurdjaman dalam sesi Pre Match Press Conference di Stadion Pakansari, Sabtu (6/8/2022).

3 dari 6 halaman

Tim Lawan Ingin Bangkit

Dari segi persiapan tim, Djanur mengatakan semua pemain sudah siap tampil maksimal termasuk dua pemain yang sebelumnya absen di dua laga yakni Andi Setyo dan Didik Wahyu.

"Persis memang meraih hasil tidak bagus di dua pertandingan sebelumnya. Namun, justru itu harus diwaspadai karena di pertandingan melawan ikta pasti mereka ingin bangkit," tambahnya.

4 dari 6 halaman

Tambahan Tenaga

Bukan hanya itu, Persikabo 1973 pun dipastikan mendapat tenaga tambahan baru setelah dua pemain asing mereka yakni Tomoki Wada dan Bruno Dybal sudah bisa tampil setelah fisik dan proses adaptasi mereka berjalan lancar.

"Semua pemain saya pastikan siap bermain maksimal. Dan untuk pemain asing, Tomoki dan Bruno Dybal juga saya pastikan bisa bermain. Namun, kita masih pantau apakah bermain inti atau cadangan, karena pemain-pemain yang tampil dalam dua laga sebelumnya pun memperlihatkan performance bagus," ungkapnya.

5 dari 6 halaman

Incar Kemenangan Ketiga

Disinggung soal target di pertandingan melawan Persis nanti, pelatih yang pernah menukangi Persib Bandung dan Persebaya serta Barito Putera ini memastikan tidak ada target lain kecuali kemenangan.

Menurut Djanur, Persikabo 1973 harus memenangkan pertandingan karena laga statunyaa kandang dan kemenangan diperlukan untuk mempertahankan trend positif.

"Kami menargetkan kemenangan, karena memang kalau kandang wajib hukumnya meraih tiga poin. Dan kemenangan pun tentunya sangat kami perlukan untuk mempertahankan trend positif . Mohon doanya dari masyarakat Bogor, agar perjuangan kami berakhir dengan kemenangan," Djanur mengakhiri pembicaraan.

6 dari 6 halaman

Intip Posisi Persikabo saat Ini

Video Populer

Foto Populer