Sukses


BRI Liga 1: Persebaya Tanpa 4 Pemain Pilar saat Menantang Bhayangkara FC

Bola.com, Cikarang - Persebaya Surabaya masih belum memainkan komposisi lengkap di BRI Liga 1 2022/2023. Kini, empat pemain mereka harus absen saat melawan ke markas Bhayangkara FC dalam pekan ketiga di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu (7/8/2022) malam.

Mereka adalah Leo Lelis, Silvio Junior, Mochammad Supriadi, dan Marselino Ferdinan yang mengalami cedera. Kabar ini membuat Persebaya Surabaya belum bisa memainkan skuat lengkap di Liga 1 musim ini.

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, sudah memastikan empat nama tersebut tidak bisa tampil melawan Bhayangkara. Namun, ini bukan jadi kendala bagi Bajul Ijo untuk mendapatkan poin di kandang lawan.

“Memang sudah dipastikan Leo Lelis, Silvio Junior, termasuk Supri, dan Marsel tidak ada dalam tim karena masih dalam penyembuhan. Tetapi, di dalam sepak bola saya sudah menekankan saya tidak akan bergantung pada satu-dua pemain,” ucap Aji, Sabtu (6/8/2022).

2 dari 6 halaman

Utak-atik Komposisi

Sebelumnya, terdapat Alwi Slamat pula yang juga sempat absen dan bahkan melakukan pemulihan di kampung halamannya, Ambon. Lalu, kiper Ernando Ari Sutaryadi juga sempat absen sejak sebelum Liga 1 dimulai.

Absennya Leo Lelis mungkin tidak merisaukan karena masih ada Rizky Ridho, Dandi Maulana, dan Riswan Lauhin di lini belakang. Demikian halnya Marselino Ferdinan yang bisa diganti dengan Higor Vidal.

3 dari 6 halaman

Siapkan Pengganti

Tapi, cedera yang dialami Silvio Junior menyisakan lubang. Striker asal Brasil itu tercatat selalu bermain di dua laga sebelumnya. Kemungkinan, Aji Santoso akan memasang Ahmad Nufiandani sebagai pengganti.

“Memang akan lebih bagus kalau skuat kami komplet seratus persen. Tetapi, ada beberapa pemain yang tidak bisa mengikuti pertandingan, saya sudah menyiapkan pengganti. Mudah-mudahan penggantinya bisa menunjukkan kualitas dalam pertandingan,” imbuh Aji.

4 dari 6 halaman

Berbekal Tren Positif

Persebaya sendiri sedang dalam upaya meneruskan tren kemenangan di Liga 1 2022/2023. Sebelumnya, mereka berhasil menang 2-0 atas Persita Tangerang di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin (1/8/2022).

Duel kontra Bhayangkara seharusnya menjadi ajang balas dendam pula karena musim lalu Persebaya selalu kalah. Terakhir, kedua tim bertemu di Piala Presiden 2022 dan berakhir dengan skor 1-1 (13/6/2022).

5 dari 6 halaman

Jadwal Pertandingan

Pekan ketiga BRI Liga 1 2022/2023

  • Bhayangkara FC Vs Persebaya Surabaya
  • Minggu, 7 Agustus 2022
  • Stadion Wibawa Mukti
  • Kick-off: 20.30 WIB
  • Live: Indosiar
  • Live Streaming: Vidio dan O Channel
6 dari 6 halaman

Tengok Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer