Sukses


BRI Liga 1: PSIS Sering Kebobolan Lewat Umpan Silang, Begini Tanggapan Sergio Alexandre

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang meraih kemenangan tipis 2-1 atas Barito Putera di laga pekan ketiga BRI Liga 1 2022/2023. Laga itu digelar di Stadion Jatidiri, Sabtu (6/8/2022) sore WIB.

Namun, pelatih PSIS Semarang, Sergio Alexandre merasa ada satu hal yang harus diperbaiki dari skuadnya. Di laga ini, PSIS kembali kebobolan melalui situasi crossing atau umpan silang.

Barito Putera memang unggul lebih dulu di laga ini. Rafael Da Silva menanduk masuk bola umpan dari sisi kanan pertahanan PSIS Semarang.

2 dari 6 halaman

Sudah Tiga Kali

Ini untuk ketiga kalinya PSIS kebobolan dengan situasi yang mirip. Mereka kebobolan dengan cara yang sama pada laga pekan pertama melawan RANS Nusantara FC dan laga pekan kedua melawan Arema FC.

"Memang ini menjadi sebuah catatan terutama terkait fokus, tapi hari ini berbeda, karena lawan Arema itu dari set piece, ini hampir seperti lawan RANS, crossing dari sayap, fokus menjadi salah satu catatan tersendiri untuk kedepannya," ujar Alexandre.

3 dari 6 halaman

Kemenangan Perdana

Kemenangan atas Barito Putera ini adalah kemenangan perdana PSIS Semarang di BRI Liga 1 2022/2023. Sebelumnya mereka meraih hasil imbang melawan RANS dan kalah 1-2 dari Arema FC.

Kemenangan ini sangat disyukuri gelandang andalan PSIS Semarang, Jonathan Cantillana. Ia merasa kemenangan ini bisa meningkatkan rasa percaya diri para pemain PSIS.

"Kemenangan yang cukup penting karean ini bisa meningkatkan percaya diri pemain setelah dua pertandingan sebelumnya belum bisa memenangkan pertandingann," kata Cantillana.

4 dari 6 halaman

Termotivasi

Pemain berpaspor Chile dan Palestina ini pun semakin yakin dengan masa depan PSIS Semarang. Ia tak sabar meraih hasil maksimal lagi di laga-laga selanjutnya.

"Ke depan PSIS ingin memenangkan laga selanjutnya," tegasnya.

5 dari 6 halaman

Tandang ke Bandung

PSIS Semarang dihadapkan pada laga berat di pekan keempat BRI Liga 1 2022/2023. Mereka harus bertandang ke markas Persib Bandung, Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Laga ini akan digelar pada Sabtu (13/8/2022) mendatang. Meraih poin di Bandung tentu tidak mudah.

Apalagi Persib Bandung sempat kalah dari Madura United di laga kandang pertama mereka musim ini. Maung Bandung tentu tak mau hal serupa terulang kembali.

6 dari 6 halaman

Yuk Lihat Posisi PSIS

Video Populer

Foto Populer