Sukses


Nasib Sial Fortes, Belum Main di BRI Liga 1 Tapi Sudah Kena Kartu Kuning

Bola.com, Semarang - Nasib kurang beruntung dialami penyerang asing PSIS Semarang, Carlos Fortes. Penyerang asal Portugal itu mendapatkan kartu kuning di akhir laga antara PSIS Semarang melawan Barito Putera pada pekan ketiga BRI Liga 1 2022/2022, Sabtu (6/8/2022) lalu.

Laga yang berlangsung di Stadion Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah itu dimenangkan oleh PSIS Semarang dengan skor 2-1. Dua gol PSIS dicetak oleh Jonathan Cantillana dan Wawan Febrianto. Sementara satu gol Barito dicetak oleh Rafael Da Silva.

Laga ini memang berlangsung dengan tensi panas, terutama di akhir babak kedua. Ada insiden yang melibatkan keributan antara kedua kubu.

Salah satu pemain yang diganjar kartu kuning akibat kerubutan itu adalah Carlos Fortes. Eks pemain Arema FC itu tampak bingung dengan keputusan sang wasit.

Kartu kuning yang keluar dari wasit Mustafa Umarella ini semakin memancing tensi panas dari kedua kubu. Namun, kemudian keributan susulan bisa direda.

 

2 dari 5 halaman

Hanya Cadangan

Carlos Fortes sudah absen membela PSIS Semarang selama lebih dari tiga pekan. Laga melawan Barito Putera ini adalah kali pertama Fortes ada di daftar susunan pemain PSIS.

Namun, Fortes masih belum siap untuk dimainkan. Ia hanya menghiasi bangku cadangan Mahesa Jenar di sepanjang laga.

Mengenai situasi Carlos Fortes, pelatih PSIS Semarang, Sergio Alexandre memberikan penjelasan. Pelatih asal Brasil itu menyatakan timnya memang sangat berhati-hati dengan kondisi Fortes.

"Fortes memang datang ke lapangan, tapi kami juga hati-hati terhadap Fortes karena dia baru gabung latihan, kita lihat situasi, tim pelatih tidak ingin kedepan lebih dirugikan ketika Fortes dipaksakan bermain sekarang, terutama karena PSIS sudah unggul. kalau dipaksakan dan cedera lagi, kita bisa kehilangan lebih parah," jelasnya.

 

3 dari 5 halaman

Cadangan Lagi?

PSIS Semarang akan menjalani laga pekan keempat BRI Liga 1 2022/2023 dengan bertandang ke markas Persib Bandung. Laga ini akan digelar pada Sabtu (13/8/2022) nanti di Bandung.

Jika kondisi Fortes masih belum pulih total, PSIS Semarang kemungkinan besar akan mencadangkan penyerang bernomor sembilan ini lagi.

PSIS Semarang diperkirakan akan mengandalkan para penyerang lokal mereka di laga ini. Sebut saja seperti Hari Nur, Andreas Ado, atau Titus Bonai.

Namun, kemungkinan Fortes untuk kembali bermain dalam waktu dekat juga ada. Laga melawan Persib bisa jadi panggung comeback yang menarik bagi pemain berusia 27 tahun itu.

4 dari 5 halaman

Kemenangan Perdana

Kemenangan atas Barito Putera ini adalah kemenangan perdana PSIS Semarang di BRI Liga 1 2022/2023. Sebelumnya mereka meraih hasil imbang melawan RANS dan kalah 1-2 dari Arema FC.

Kemenangan ini sangat disyukuri gelandang andalan PSIS Semarang, Jonathan Cantillana. Ia merasa kemenangan ini bisa meningkatkan rasa percaya diri para pemain PSIS.

"Kemenangan yang cukup penting karean ini bisa meningkatkan percaya diri pemain setelah dua pertandingan sebelumnya belum bisa memenangkan pertandingann," kata Cantillana.

Pemain berpaspor Chile dan Palestina ini pun semakin yakin dengan masa depan PSIS Semarang. Ia tak sabar meraih hasil maksimal lagi di laga-laga selanjutnya.

"Ke depan PSIS ingin memenangkan laga selanjutnya," tegasnya.

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2022/2023

Video Populer

Foto Populer