Sukses


BRI Liga 1: Momen Haru Kiper RANS Nusantara FC Wawan Spiderwan Saat Disambut Suporter Bali United

“Spiderwan, Spiderwan, Spiderwan is wonderful”.

Bola.com, Bali - Chant ini berkumandang dari tribun utara Stadion Kapten I Wayan Dipta yang dihuni oleh North Side Boys 12 (NSB12) usai Bali United menaklukkan Rans Nusantara FC dalam pekan ketiga BRI Liga 1 2022/2023 pada Kamis malam (4/8/2022). Wawan Hendrawan memang sangat melekat di hati suporter Bali United.

Hal ini tidak terlepas dari jasa besarnya untuk Bali United selama kurun waktu lima tahun terhitung sejak Liga 1 2017. Dia ikut membantu Bali United meraih dua gelar juara Liga 1 secara beruntun.

Torehan 47 kali tidak kebobolan dari total 118 penampilan adalah prestasi tersendiri bagi penjaga gawang asal Brebes, Jawa Tengah tersebut. Maka tidak heran, suporter Bali United akan selalu mengingat jasanya.

 

2 dari 5 halaman

Terharu dan Senang

Melihat dukungan yang diberikan oleh suporter, Wawan pun merasa terharu dan senang. Dia mengaku menunggu-nunggu momen bahagia ini untuk bisa kembali lagi di Stadion Kapten I Wayan Dipta meskipun sebagai lawan.

"Saya menunggu-nunggu momen bertanding melawan Bali United. Pertama mungkin untuk mengobati rasa kangen bermain di Dipta dan kedua rindu juga dengan suporter."

"Hanya saja hasil belum berpihak kepada Rans Nusantara FC dan saya ucapkan selamat untuk Bali United. Semoga selalu kompak dan bisa lebih baik lagi,” bebernya.

 

3 dari 5 halaman

Incar Kemenangan

Sayang, reuninya dengan Bali United tidak berjalan dengan mulus. Dia gagal membantu The Prestige Phoenix – julukan Rans Nusantara FC untuk setidaknya meraih satu poin.

“Target pribadi saya di sini mengambil poin penuh, hanya saja hasilnya belum maksimal," ujar Wawan.

Dari tiga gol yang bersarang di gawangnya itu, gol Spaso titik putih mengingatkan Wawan pada salah satu momen dalam kariernya.

"Dalam pertandingan, situasi bertemu mantan tim adalah hal yang wajar. Saya justru jadi teringat dengan (Stefano) Lilipaly. Waktu itu di Samarinda, dia menendang penalti, dapat juga. Arah tendangannya juga sama," kenang Wawan.

 

4 dari 5 halaman

Terima Kasih Fans Bali United

Tidak lupa, Wawan pun memberikan apresiasi tinggi kepada para suporter yang memberinya sambutan hangat. Walau telah hengkang, tetapi dalam hatinya yang terdalam, masih ada tempat tersendiri bagi Bali United.

"Saya berterima kasih atas apresiasinya dan respek kepada mereka. Mereka menyambut saya dengan baik. Semeton akan selalu ada di hati saya," tutup Wawan.

5 dari 5 halaman

Posisi RANS Nusantara FC Saat Ini

Video Populer

Foto Populer