Sukses


BRI Liga 1: Dewa United Siap Tampung Egy Maulana Vikri Bila Tak Lanjutkan Karier di Eropa

Bola.com, Tangerang - Teka-teki masa depan Egy Maulana Vikri semakin menjadi bola liar. Dewa United disebut siap menampung sang pemain bila tak melanjutkan karier di Eropa.

Egy Maulana Vikri saat ini berstatus tanpa klub setelah kontraknya diputus FK Senica pada April 2022. Agen Egy, Dusan Bogdanovic, disebut masih berusaha mencari klub baru untuk kliennya tersebut.

Dusan tak punya waktu banyak mengingat bursa transfer Eropa akan ditutup pada akhir Agustus 2022. Namun bila tak juga menemukan klub baru, Dewa United siap menampung pemain Timnas Indonesia itu.

Rumor perekrutan Egy Maulana Vikri menguat setelah beberapa waktu lalu CEO Dewa United, Ardian Satya Negara, melakukan pertemuan dengan sang pemain dan Dusan Bogdanovic. Foto pertemuan tersebut kemudian menimbulkan spekulasi dalam perekrutan Egy.

2 dari 6 halaman

Nantikan Peluang

Ardian Satya Negara tak menampik keinginan Dewa United untuk menampung Egy Maulana Vikri. Namun, klub berjulukan Tangsel Warriors itu menantikan peluang tersebut.

"Untuk Egy, sepertinya dia masih ingin berkarier di Eropa. Akan tetapi, kami akan lihat ke depannya seperti apa," kata Ardian kepada wartawan.

"Siapa yang tidak mau sekarang ini. Kemarin bertemu hanya sekadar ngobrol-ngobrol saja. Belum ada offering. Kalau Egy mau, Dewa United siap," tegas Ardian.

3 dari 6 halaman

Masih Ingin Main di Eropa

Egy Maulana Vikri sebelumnya sudah memastikan masih akan bermain di Eropa pada musim depan. Namun, pemain berusia 22 tahun itu memilih untuk merahasiakan klubnya.

Itu diungkapkan Egy saat melakukan video telepon dengan Ketua PSSI, Mochamad Iriawan. Menurut Egy, dia akan melanjutkan karier di Eropa.

"Jadi di mana klub yang kamu nanti main?" tanya Iriawan kepada Egy. "Masih di Eropa, pak," jawab Egy.

4 dari 6 halaman

Tahap Pemulihan

Egy Maulana Vikri saat ini sedang tahap pemulihan cedera yang dialaminya. Menurut Egy, proses pemulihan berjalan lancar dan tinggal memasuki tahap terakhir.

"Saya baru selesai latihan. Sudah tidak ada yang dirasakan, tinggal tes terakhir saja," ujar Egy Maulana Vikri.

5 dari 6 halaman

Kembali ke Slovakia

Akun Instagram Futbalove Zakulisie yang mengaku sebagai akun informasi tentang Fortuna Liga memperkirakan Egy Maulana Vikri akan comeback ke Slovakia, dan memperkuat FC ViOn Zlate Moravce.

Fortuna Liga adalah titel kasta teratas Liga Slovakia yang bernama Slovak Super Liga. Futbalove Zakulisie juga menyebut Egy Maulana Vikri sebagai Lionel Messi dari Indonesia.

"Kembalinya Messi ke Slovakia?" tulis akun @futbalovezakulisie yang mengunggah ulang foto Egy Maulana Vikri bersama Dusan Bogdanovic di suatu bandara. 

"Messi Indonesia datang ke FK Senica pada Agustus 2022. Kini, tidak menutup kemungkinan Egy akan memperkuat Zlate Moravce," tulis Futbalove Zakulisie.

"Egy akan tiba di Slovakia pada hari ini," imbuhnya.

6 dari 6 halaman

Simak Posisi Klub Favorit Kamu di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer