Sukses


Persis Terpuruk di BRI Liga 1, Manajemen Klub Minta Kritikan yang Positif

Bola.com, Solo - Persis Solo melakoni BRI Liga 1 2022/2023 dengan start yang buruk. Tim berjulukan Laskar Sambernyawa berada di dasar klasemen sementara tanpa memiliki poin dari tiga pertandingan awal.

Persis Solo selalu menelan kekalahan. Dimulai dari saat dipecundangi Dewa United 2-3, menyerah di kandang Persija Jakarta 1-2, dan terakhir adalah kalah 0-2 dari tuan rumah Persikabo 1973.

Persis menjadi satu-satunya tim yang belum memiliki poin di BRI Liga 1 sejauh ini. Hasil yang cukup kontras dengan predikat mereka sebagai jaura Liga 2 tahun lalu.

2 dari 6 halaman

Bakal Berbenah

Satu di antara komisaris Persis Solo, Kevin Nugroho mengunggah sebuah tulisan di media sosial terkait situasi yang terjadi di timnya saat ini. Terutama adanya gelombang tuntuan dari suporter agar pelatih Jacksen Tiago diberhentikan dari jabatannya.

“Untuk memenangkan sebuah pertandingan, ada banyak faktor yang perlu diperhatikan, apalagi jika ingin jadi juara. Apakah Kaesang, Aga, dan saya menginginkan klub ini turun lagi? Jelas tidak,” tulisnya dalam akun Instagram knugroho33, Senin (8/8/2022).

3 dari 6 halaman

Musim Masih Panjang

Diketahui gelombang protes dari suporter Persis mengalir di media sosial, setelah Laskar Sambernyawa kalah 0-2 dari Persikabo, Minggu malam. Mereka menginginkan agar Persis menyudahi kerja sama dengan Jacksen Tiago.

Rapor merah pelatih asal Brasil itu dianggap sebagai alasannya. Persis jeblok di ajang pramusim yang merembet hingga di tiga laga awal BRI Liga 1.

“Di satu sisi, yang diperlukan tim saat ini adalah dukungan positif agar mental terjaga untuk meraih kemenangan, dan ini tidak bisa dilakukan oleh satu pihak saja,” jelas Kevin.

“Irfan Bachdim sempat membagikan pengalamannya, pada 2017 ia sempat mengalami awal musim yang buruk bersama tim. Namun di akhir musim finis di urutan ke-2. Ini bukanlah akhir dari segalanya.”

4 dari 6 halaman

Kritikan Bukan Cacian

Pihaknya menambahkan bahwa manajemen dan seluruh elemen di tim Persis Solo memerlukan kritikan yang positif dan membangun demi kebangkitan performa di sisa musim.

“Kritikan akan menjadi evaluasi bagi kami agar tetap berjalan sesuai koridor. Berikan juga dukungan positif dan konsisten, karena Liga 1 adalah musim yang sangat panjang. Tugas kita bersama untuk menjaga dan mengawal konsistensi performa klub sampai akhir.”

5 dari 6 halaman

Semangat Baru

Persis Solo tampaknya perlu menyudahi rentetan hasil minor di awal musim ini, setelah kalah dalam tiga laga awal. Mereka mengusung target bangkit dan menang sebagai harga mati pada pekan keempat.

Persis dijadwalkan menjamu persita Tangerang di kandang sendiri, Stadion Manahan, Minggu (14/8/2022) mendatang. Laga itu akan menjadi kesempatan untuk pertama kalinya Persis bermain di Manahan selama BRI Liga 1.

Di sisi komposisi tim, Persis juga dalam suasana baru saat menjamu Persita. Dua pemain anyar mereka bakal tampil. Ryo Matsumura asal Jepang dan striker berpaspor Spanyol Fernando Rodriguez telah dipersiapkan secara khusus untuk pertandingan nanti.

6 dari 6 halaman

Yuk Lihat Posisi Persis Musim Ini

Video Populer

Foto Populer