Sukses


BRI Liga 1: Andre Oktaviansyah Belum Dapat Menit Bermain di Persebaya, Aji Santoso Angkat Bicara

Bola.com, Surabaya - Gelandang muda Persebaya Surabaya, Andre Oktaviansyah, belum mendapat kesempatan bermain di BRI Liga 1 2022/2023. Dalam tiga laga kontra Persikabo 1973, Persita Tangerang, dan Bhayangkara FC, dia hanya menjadi penonton.

Persaingan pemain di lini tengah Persebaya memang cukup ketat. Terdapat duo Muhammad Hidayat yang tentu lebih berpengalaman. Risky Dwiyan yang juga minim pengalaman malah sudah diberi kesempatan.

Masih ada pula Brylian Aldama, gelandang muda yang merupakan rekan Andre di Timnas Indonesia U-16. Andre sendiri memilih bersabar, meski siap bersaing untuk mendapat menit bermain.

Keputusan pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, mencadangkan Andre Oktaviansyah tentu jadi pertanyaan. Apalagi, pemain yang dijuluki Cobra itu siap tempur.

2 dari 6 halaman

Alasan Aji Santoso

Lantas, kapan dia akan diberi kesempatan?

“Tentunya kami yang tahu kapan Andre Cobra harus main, karena kondisinya Hidayat juga cukup bagus. Yang jelas, pertandingan masih 31 lagi, nanti kami pasti tahu kapan pemain itu akan kami turunkan,” ucap Aji Santoso.

Selain tiga nama itu, Andre juga harus bersaing dengan Alwi Slamat yang merupakan kapten klub. Alwi sekarang sedang cedera, namun Andre tetap belum berkesempatan melakoni pertandingan.

3 dari 6 halaman

Siap Bersaing

Sebelumnya, mantan pemain Timnas Indonesia U-16 mengaku siap bersaing dengan gelandang senior macam Hidayat maupun Alwi demi unjuk kemampuan.

“Dari senior itu, Mas Alwi dan Mas Hidayat mungkin bisa jadi motivasi untuk bersaing nanti di satu posisi itu. Mungkin saja, kami bisa duet. Kalau persaingan, kami di dalam latihan secara performa latihan yang menentukan,” ungkapnya.

“Kalau lagi bagus nanti bisa dilihat sama pelatih. Saya ingin bermain lebih baik lagi. Harapannya bisa membawa Persebaya juara atau memperbaiki di selanjutnya. Itu saja,” imbuh pemain berusia 19 tahun tersebut.

4 dari 6 halaman

Sempat Cedera Lutut

Seperti telah disebutkan, Andre merupakan bagian integral Timnas Indonesia U-16 arahan Fakhri Husaini. Saat itu, dia mampu menjuarai Piala AFF U-16 2018 yang digelar di Sidoarjo. Setelah itu, dia lantas mengikuti Program Garuda Select di Inggris.

Sayangnya, Andre mengalami cedera lutut dan harus naik meja operasi. Awal tahun 2020, ia dipanggil lagi ke Inggris untuk menjalani pemulihan pasca cedera.

Andre Oktaviansyah sendiri baru mengawali karier profesional di Liga 1 2021/2022 bersama Persikabo 1973. Tampil dalam 25 laga, dia banyak mengawali pertandingan dari bangku cadangan dan membukukan dua assist.

5 dari 6 halaman

Reuni di Persebaya

Keputusan bergabung Persebaya membuatnya bereuni dengan empat rekannya yang juga ikut menjuarai Piala AFF U-16 2018. Mereka adalah Ernando Ari Sutaryadi, Mochammad Supriadi, Brylian Aldama, dan Salman Alfarid.

Persebaya kini sedang bersiap melakoni partai panas bertajuk Derbi Suramadu di pekan keempat. Bajul Ijo dijadwalkan menjamu sang pemuncak klasemen, Madura United, di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (14/8/2022).

6 dari 6 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer