Sukses


BRI Liga 1: Pakai Nomor 10 Persebaya, Higor Vidal Tak Terbebani Prestasi Taisei Marukawa

Bola.com, Surabaya - Gelandang Persebaya Surabaya, Higor Vidal, memilih nomor punggung 10 untuk musim ini. Angka itu terbilang istimewa karena nomor 10 biasanya kerap dikaitkan dengan bintang lapangan.

Kebetulan, gelandang asal Brasil itu berposisi sebagai gelandang serang, posisi yang identik dengan nomor 10. Posisi dan perannya dalam bermain itu turut menentukan keputusannya memilih nomor punggung di Persebaya.

“Saya suka nomor 10, dan saya juga suka nomor 33, tapi nomor 10 adalah favorit saya. Menurut saya, nomor 10 adalah pemain yang suka menciptakan permainan, menciptakan peluang, dan mengendalikan permainan,” kata Higor Vidal.

Apa yang diucapkan oleh Vidal itu ada benarnya. Pemain berpostur 173 cm itu mampu menjalani peran seperti yang disebutkannya. Permainannya sejauh ini di BRI Liga 1 2022/2023 cukup apik bersama Bajul Ijo.

 

2 dari 5 halaman

Nomor Keramat

Masalahnya, Nomor punggung 10 Persebaya tentu saja terasa cukup keramat. Sebab, musim lalu nomor itu dipakai oleh Taisei Marukawa, winger asal Jepang yang menjalani musim debut luar biasa bersama Persebaya.

Marukawa mampu membukukan 17 gol dan sembilan assist di BRI Liga 1 2021/2022. Dia juga menyabet trofi individu pemain terbaik. Artinya, ada harapan besar untuk Higor Vidal bisa melakukan hal yang pernah ditorehkan Marukawa yang kini bergabung PSIS Semarang.

“Saya suka menguasai bola dan tentu saja mencoba mencari peluang untuk memberi assist dan mencetak gol. Inilah jenis gaya permainan yang saya punya. Saya tahu dia (Marukawa) pemain yang melakukan hal terbaik dengan nomor 10,” imbuhnya.

 

3 dari 5 halaman

Terbebani?

Dengan catatan itu, harapan besar ditujukan kepada Higor Vidal untuk meneruskan torehan yang telah dilakukan oleh Marukawa. Apakah dia tidak merasa terbebani?

“Berapa banyak gol yang dia (Marukawa) cetak? 17? 14? Saya tidak tahu apakah bisa mencetak gol sebanyak dia. Tapi saya akan melakukan yang terbaik dengan nomor punggung ini,” ungkap pemain berusia 25 tahun tersebut.

“Tapi, saya merasa kami memiliki gaya bermain yang berbeda. Dia bermain sebagai winger, dan saya pemain nomor 10 (gelandang serang). Saya akan memberikan yang terbaik untuk tim,” tutur pemilik nama lengkap Higor Felipe Vidal itu.

 

4 dari 5 halaman

Butuh Pembuktian

Higor Vidal sendiri baru menjalani musim debut di Indonesia. Sebelumnya, dia tercatat berkarier di Eropa dengan pernah menjajal kompetisi Yunani, Lituania, dan Israel. Terakhir, dia tampil di kasta kedua Yunan membela Anagennisi Karditsa.

Kini, Vidal sudah membukukan satu assist dalam tiga penampilan bersama Persebaya di BRI Liga 1 2022/2023. Gaya permainannya sebagai pemain yang kuat membawa bola membuatnya jadi motor serangan andalan tim.

Sayang, Persebaya baru menang sekali, yakni dengan skor 2-0 atas Persita Tangerang. Dua lainnya berakhir kekalahan dengan skor identik 0-1 masing-masing kontra Persikabo 1973 dan Bhayangkara FC.

Persebaya kini sedang bersiap melakoni partai panas bertajuk Derbi Suramadu di pekan keempat. Bajul Ijo dijadwalkan menjamu sang pemuncak klasemen, Madura United, di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (14/8/2022).

5 dari 5 halaman

Posisi Persebaya Saat Ini

Video Populer

Foto Populer