Sukses


BRI Liga 1: Andritany Ardhiyasa Akui Sering Beri Petuah ke Kiper Muda Persija

Bola.com, Jakarta - Andritany Ardhiyasa mengaku sering memberikan petuah kepada kiper muda di Persija Jakarta. Maklum, Andritany menjadi yang paling senior di antara para kiper lainnya.

Persija Jakarta memiliki empat kiper pada BRI Liga 1 2022/2023. Mereka adalah Andritany Ardhiyasa, Risky Muhammad Sudirman, Cahya Supriadi, dan Adre Arido Geovani.

Andritany saat ini berusia 30 tahun. Adapun tiga kiper Persija Jakarta lainnya memiliki perbedaan usia yang jauh yakni Risky berusia 20 tahun, Cahya berusia 19 tahun, dan Adre berusia 18 tahun.

“Jarak usai saya lumayan jauh, sekitar 10 tahun. Saya sering memberikan masukan dan sharing kepada mereka. Saya juga sering mengingatkan mereka peran kiper di era modern harus terlibat dalam permainan," kata Andritany Ardhiyasa.

2 dari 5 halaman

Merasa Beruntung

Cahya Supriadi beruntung memiliki sosok panutan seperti Andritany Ardhiyasa di Persija Jakarta. Menurut Cahya, Andritany sering memberikan masukan penting untuk penampilannya.

"Kondisi ini menjadi tantangan buat kami. Sebagai pemain muda tentu ingin membuktikan kami bisa berkontribusi sama baiknya dengan para pemain senior," ucap Cahya Supriadi.

"Beruntung bagi kami memiliki sosok panutan seperti bang Andritany yang sering memberikan masukan," tegas kiper Timnas Indonesia U-19 itu.

3 dari 5 halaman

Bayar Kepercayaan

Sementara itu, Adre Arido Geovani menyambut antusias kesempatan bermain di skuad senior Persija Jakarta. Adre bertekad membayar kepercayaan yang diberikan pelatih Thomas Doll.

"Saya tidak menyangka tahun ini bisa masuk ke tim utama. Saya akan membayar kepercayaan ini dengan berlatih ekstra keras demi membantu tim meraih kemenangan demi kemenangan," ucap Adre Arido.

Untuk menembus kesempatan bermain di BRI Liga 1 202/2023 para kiper muda Persija harus bekerja keras. Sejauh ini, pelatih Thomas Doll lebih memberikan kepercayaan pada Andritany Ardhiyasa pada tiga laga musim ini.

4 dari 5 halaman

Jadwal Pekan Keempat BRI Liga 1

Jumat, 12 Agustus 2022

  • Persik Kediri Vs Borneo FC

Sabtu, 13 Agustus 2022

  • Persib Bandung Vs PSIS Semarang
  • PSS Sleman Vs Barito Putera
  • Bali United Vs Arema FC

Minggu , 14 Agustus 2022

  • Dewa United Vs Bhayangkara FC
  • Persebaya Surabaya Vs Madura United
  • Persis Solo Vs Persita Tangerang
  • Persikabo 1973 Vs Persija Jakarta

Senin, 15 Agustus 2022

  • RANS Nusantara FC Vs PSM Makassar
5 dari 5 halaman

Simak Posisi Persija di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer