Sukses


Kantongi Kekuatan dan Kelemahan, Kedah Darul Aman Pede Singkirkan PSM dari Piala AFC 2022

Bola.com, Gianyar - Pelatih Kedah Darul Aman FC, Aidil Sharin Sahak, menyambut antusias duel kontra PSM Makassar pada semifinal Piala AFC 2022 zona ASEAN, Selasa (9/8/2022). Aidil optimistis timnya bakal mendepak PSM.

Aidil Sharin Sahak menyebut, persiapan Kedah Darul Aman FC jelang laga melawan PSM Makassar sudah maksimal. Klub asal Malaysia itu juga mengakui kualitas yang dimiliki PSM.

Namun, Kedah Darul Aman juga sudah menganalisa kekuatan dan kelemahan tim berjulukan Juku Eja tersebut.

"Persiapannya sudah bagus. Para pemain fokus dan menantikan pertandingan ini. Kami menyadari betapa bagusnya Makassar dan kami juga menghormati mereka," kata Aidil Sharin Sahak.

"Kami sudah mengetahui kekuatan dan kelemahan PSM Makassar. Kami sudah menganalisis mereka, terutama pertandingan terakhir mereka melawan Persija," tegas Aidil Sharin Sahak.

2 dari 5 halaman

Akui Kualitas PSM

Aidil juga mengakui kualitas pemain yang dimiliki PSM Makassar. Menurut pelatih berusia 45 tahun tersebut, PSM memiliki banyak pemain yang berkualitas sehingga patut diwaspadai.

"Para pemain mereka sangat berpengalaman dan mereka tidak hanya memiliki satu atau dua pemain yang bagus. Mereka adalah tim yang sangat kompak dan kuat bersama sebagai satu kesatuan," ucap Aidil.

"Kami juga harus mewaspadai serangan balik dan bola mati dari mereka," tegas Aidil.

3 dari 5 halaman

Persiapan Matang

Sementara itu, pelatih Bernardo Tavares mengakui persiapan PSM Makassar untuk laga tersebut sudah matang. Namun, Tavares mengkhawatirkan kondisi fisik para pemainnya jelang duel krusial itu.

PSM baru memainkan pertandingan terakhir di BRI Liga 1 2022/2023 melawan Persija Jakarta pada Kamis (4/8/2022). Adapun Kedah Darul Aman FC punya waktu istirahat hampir sepekan, karena terakhir bermain pada 1 Agustus 2022.

"Lawan mendapatkan beberapa hari recovery lebih banyak. Mereka lebih banyak beristirahat ketimbang PSM Makassar yang baru memainkan pertandingan pada 5 Agustus lalu. Saya berharap ini tidak terlalu menjadi perbedaan besar dalam hal fisik pemain," kata Bernardo Tavares.

4 dari 5 halaman

Bakal Seru

Tavares memprediksi laga melawan Kedah Darul Aman FC akan berlangsung sengit. Pelatih asal Portugal itu menyebut, laga nanti bakal berlangsung keras untuk PSM Makassar.

"Saya pikir pertandingan besok akan menjadi duel yang seru dan sengit. Ini akan menjadi pertandingan yang keras untuk PSM," tegas Bernardo Tavares.

"Pemain memiliki ambisi yang kuat untuk mendapatkan hasil yang baik pada pertandingan besok," ucap Bernardo Tavares.

5 dari 5 halaman

Wajib Menang

PSM Makassar wajib menang melawan Kedah Darul Aman FC. Pertandingan semifinal Piala AFC 2022 zona ASEAN digelar dengan sistem single match.

Pemenang dalam laga ini akan melaju ke final zona ASEAN. Nantinya, pemenang akan menghadapi Viettel (Vietnam) atau Kuala Lumpur City (Malaysia)

Video Populer

Foto Populer