Sukses


Elkan Baggott Main Penuh, Gillingham FC Menang Plus Lolos ke Babak Selanjutnya di Piala Liga Inggris

Bola.com, Jakarta - Elkan Baggott kembali mencatatkan penampilan gemilang bersama Gillingham FC. Bek Timnas Indonesia itu kali ini membantu timnya mengalahkan AFC Wimbledon dengan skor 2-0 pada Piala Liga Inggris 2022/2023, Rabu (10/8/2022) dini hari WIB.

Pada pertandingan putaran pertama southern section Piala Liga Inggris musim ini di Cherry Red Records Stadium, Elkan Baggott dipasang sebagai starter oleh manajer Neil Harris. Baggott bekerja sama dengan Max Ehmer dan Will Wright dengan skema formasi tiga bek.

Sepanjang pertandingan, barisan pertahanan Gillingham FC mendapatkan tekanan bertubi-tubi dari AFC Wimbledon. Namun, performa apik Elkan Baggott dkk. di jantung pertahanan mampu mengatasinya.

Gillingham FC akhirnya mencetak dua gol pada menit-menit akhir pertandingan yakni melalui Mikael Mandron (90') dan Jordan Green (90+2'). Hingga laga usai, tak ada lagi gol tercipta dan Elkan Baggott dkk. berhak melaju ke babak selanjutnya.

2 dari 5 halaman

Respons Elkan Baggott

Elkan Baggott menyambut bahagia kemenangan 2-0 yang diraih Gillingham FC atas AFC Wimbledon di Piala Liga Inggris 2022/2023. Menurut Baggott, penampilan timnya sangat mengesankan.

"Penampilan yang bagus malam ini dan kita lolos ke babak selanjutnya," ucap Elkan Baggott.

Gillingham FC kini menunggu lawan di babak selanjutnya Piala Liga Inggris 2022/2023. Perjalanan Elkan Baggott dkk masih sangat jauh.

3 dari 5 halaman

Ambisi Besar

Elkan Baggott sebelumnya, percaya diri dengan kualitas Gillingham FC pada musim ini. Menurut Baggott, timnya berpeluang kembali ke League One pada musim depan.

"Kami memiliki skuad yang sangat bagus dan itu merupakan hal terpenting selama musim yang panjang. Semua orang sangat ingin bangkit kembali setelah tahun lalu dan kami akan berada di atas sana pada akhir musim," kata Elkan Baggott beberapa waktu lalu.

Elkan Baggott bergabung dengan Gillingham FC dengan status pinjaman pada Juli 2022. Pemain berusia 19 tahun itu bakal berseragam The Gills sampai Desember 2023.

4 dari 5 halaman

Takjub dengan Indonesia

Elkan Baggott juga mengaku takjub dengan gairah masyarakat di Tanah Air terhadap sepak bola. Menurut Baggott, pemandangan itu tak berbeda dengan yang dilihatnya di Inggris.

"Saya akan mengatakan sepak bola di sana sama besarnya dengan di Inggris. Sebagian besar anak-anak yang Anda lihat di Indonesia pernah bermain atau aktif bermain sepak bola," kata Elkan Baggott.

Elkan bahkan menyebut, akun media sosialnya selalu diramaikan dukungan dari para suporter Timnas Indonesia. Semangat netizen Indonesia semakin berlipat ganda ketika Tim Garuda bermain.

"Anda hanya perlu melihat pesan dan tanggapan yang saya dapatkan di media sosial untuk melihat betapa bersemangatnya para pendukung," kata sang pemain.

5 dari 5 halaman

Bikin Merinding

Elkan Baggott tak bisa melupakan debutnya bersama Timnas Indonesia senior pada November 2021. Dia sempat merinding saat lagu Indonesia Raya dikumandangkan sebelum laga.

Elkan Baggott menandai debutnya bersama Timnas Indonesia senior pada laga persahabatan melawan Afghanistan (16/11/2021). Ketika itu, pelatih Shin Tae-yong mempercayakannya bermain selama 70 menit.

"Sebenarnya, bermain untuk tim senior pertama kalinya adalah spesial. Menyanyikan lagu kebangsaan membuat Anda merinding dan bulu kuduk berdiri. Itu adalah momen yang sangat membanggakan bagi saya," kata Elkan Baggott.

Video Populer

Foto Populer